Bakal Ladeni Persikabo, 9 Pemain Persib Bandung Dikonfirmasi Covid-19

Bakal Ladeni Persikabo, 9 Pemain Persib Bandung Dikonfirmasi Covid-19

Olahraga | apahabar.com | Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:22
share

apahabar.com, DENPASAR Setelah Arema FC, giliran pemain Persib Bandung yang dikonfirmasi positif Covid-19.

Total 9 anggota skuat Maung Bandung yang dinyatakan positif. Padahal mereka sudah dipersiapkan untuk melawan Tira Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (29/1).

Mengacu hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan, terdapat 9 pemain yang dinyatakan positif Covid-19, demikian pernyataan resmi Persib Bandung.

Meski tidak menjelaskan identitas, semua pemain yang dikonfirmasi positif langsung menjalani karantina mandiri.

Semua pemain yang terpapar Covid-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala, lanjut keterangan Persib.

Kehilangan 9 pemain bisa menjadi masalah besar untuk Persib, seiring persaingan ketat di papan atas klasemen.

Diketahui Arema FC mengambil alih posisi puncak, setelah mengalahkan Persipura 1-0, Jumat (28/1). Sedangkan Persib masih di peringkat ketiga dengan 40 poin.

Persib menjadi klub kedua yang mengonfirmasi kasus positif Covid-19 sepanjang BRI Liga 1 berjalan, terutama putaran kedua di Bali.

Sebelumnya 5 pemain Arema FC juga dikonfirmasi positif. Mereka merupakan hasil tracing, setelah salah seorang pemain lain dinyatakan positif.

Sementara gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, juga masih menjalani isolasi mandiri sejak 26 Januari 2022 akibat kasus yang sama.

Topik Menarik