9 Pemain Persib Bandung Kena Covid-19. Siapa Saja?

9 Pemain Persib Bandung Kena Covid-19. Siapa Saja?

Olahraga | inewsid | Sabtu, 29 Januari 2022 - 10:49
share

BANDUNG, iNews.id- Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Ada 9 pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

"Sebagai klub sepak bola profesional di bawah naungan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PERSIB selalu mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan di masa pandemi ini dengan selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid19. Salah satunya dengan secara berkala melakukan tes Covid-19 kepada semua pemain dan staff sebelum berlatih maupun bertanding guna menjaga agar setiap kegiatan berjalan dengan kondusif dan aman," kata Persib dalam pernyataan resmi Sabtu (29/1/2022).

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," lanjutnya.

Saat ini Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan. Hal itu untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya.

Persib enggan menyebutkan siapa saja 9 pemain yang positif Covid-19. Persib hanya memastikan para pemain yang positif tengh menjalani karantina.

"Saat ini para pemain PERSIB yang terpapar Covid-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala," tuturnya>

Persib berkomitmen terus menjaga protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 agar tercipta iklim kompetisi sepak bola Indonesia yang lebih kondusif. Persib juga memastikan tetap bertanding dengan sisa pemain yang ada.

"Sebagai peserta kompetisi, PERSIB tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada," kata Persib.

Persib akan melakoni laga melawan Persikabo malam ini pukul 20.45 WIB.

Topik Menarik