Resmi Gabung Inter Milan, Robin Gosens Ingin Lewat Rekor Gol Legenda Nerrazurri

Resmi Gabung Inter Milan, Robin Gosens Ingin Lewat Rekor Gol Legenda Nerrazurri

Olahraga | inewsid | Sabtu, 29 Januari 2022 - 06:24
share

MILAN, iNews.id- Pemain anyar Inter Milan, Robin Gosens memiliki ambisi besar usai diboyong ke Giuseppe Meazza. Gosens ingin melampaui rekor legenda Inter Milan Marco Materazzi sebagai bek tersubur Liga Italia.

Pemain berpaspor Jerman tersebut sudah diresmikan oleh I Nerazzurri -julukan Inter Milan pada hari ini, Jumat (28/1/2022). Dia datang dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan opsi pembelian.

Jika dipermanen, Gosens akan diikat hingga empat musim atau Juni 2026. Dia akan digaji 2,5 juta per musim atau senilai Rp40 miliar.

Di bawah nahkoda Simone Inzaghi, gelandang kiri berusia 27 tahun tersebut memiliki ambisi besar dalam masa baktinya bersama I Nerazzurri. Dia ingin mengemas gol yang banyak hingga memecahkan rekor yang dimiliki Marco Materazzi (12) dalam semusim.

"Saya berharap begitu (ketika ditanya tentang targetnya gol untuk melampaui koleksi Materazzi)," kata Gosens melansir dari laman resmi klub, Jumat (28/1/2022).

"Ini tentu saja atribut saya yang layak dan saya berharap bisa mencetak banyak gol di San Siro karena itu adalah perasaan yang luar biasa dan saya berharap bisa membantu tim dengan cara itu," ujarnya.

Di sisi lain, targetnya itu bukan demi penghargaan individu semata. Ia mengaku sangat bangga lantaran mengenakan seragam Inter Milan di musim ini dan empat musim kedepan. Ambisinya itu pun akan dikejarnya untuk diberikan oleh para suporter di Giuseppe Meazza.

"Hai penggemar Inter, saya sangat bangga dan senang berada di sini. Saya tidak sabar untuk melihat Anda semua dan memberikan segalanya di lapangan untuk Inter," ucapnya.

Gosens pun memiliki modal penting sebagai pemain kesembilan asal Jerman yang memperkuat Inter Milan. Pada Liga Italia musim lalu, dia mampu mengemas 11 gol dan enam assist sebagai seorang bek kiri bersama Atalanta.

Pada musim ini, dia baru mendapatkan delapan kali tampil bersama Atalanta di seluruh kompetisi. Namun, dia sudah mencetak dua gol serta dua assist dalam delapan penampilannya tersebut.

Topik Menarik