Joan Mir Tak Pede dengan Peluang Suzuki di MotoGP 2022, Ini Alasannya

Joan Mir Tak Pede dengan Peluang Suzuki di MotoGP 2022, Ini Alasannya

Olahraga | skor.id | Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:55
share

SKOR.id - Rangkaian MotoGP 2022 dimulai pekan depan dengan digelarnya sesi tes pramusim pertama.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Sirkuit Sepang dipilih menjadi lokasi. Sirkuit kebanggaan Malaysia ini akan menggelar tes pramusim pada 5-6 Februari mendatang.

Sesi tes ini akan menjadi kesempatan pertama para pembalap untuk menjajal motor yang akan digunakan mengarungi MotoGP 2022.

Meski demikian, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, belum-belum sudah merasa pesimistis. Ia menyebut timnya masih ketinggalan dibanding para rival.

Dilansir dari Corsedimoto, juara MotoGP 2020 ini bahkan menyebut Suzuki mesti memperbaiki semua aspek jika ingin bertarung dengan Ducati, Yamaha, dan Honda.

"Kami tidak hanya bekerja di satu aspek. Kami perlu kemajuan pesat di semua area," tutur pembalap kelahiran Spanyol tersebut.

"Mesinnya masih belum terlalu bagus untuk berakselerasi. Holeshot device adalah inovasi yang bagus, tapi kami jauh ketinggalan dibanding tim lain."

"Ditambah, kami harus bertarung dengan para pembalap Ducati, Yamaha, dan Honda. Ada banyak sekali keraguan di awal musim ini," ujarnya.

Meski kecewa, Mir tak ingin menyia-nyiakan kerja keras para kru sepanjang jeda antarmusim. Ia mencoba optimistis dengan pembaruan yang dibawa kru tim Suzuki Ecstar.

"Saya tahu mereka bekerja dengan sangat keras. Mereka selalu membawa pembaruan yang meningkatkan kinerja motor saat kesempatan tes," kata Mir.

"Beberapa yang mereka bawa sungguh-sungguh berguna, termasuk saat tes di Jerez. Ada beberapa peningkatan yang saya sukai."

"Dari komponen-komponen yang dijajal, saya sedikit memiliki gambaran soal potensi kami musim ini," ujarnya memungkasi.

Sesi tes pramusim MotoGP 2022 akan digelar sebanyak dua kali. Setelah menyambangi Malaysia, para pembalap akan bertolak ke Sirkuit Mandalika, Indonesia untuk mengikuti sesi tes kedua.

Sedangkan balapan perdana MotoGP 2022 sendiri baru akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 4-6 Maret mendatang.

Simak Syarat Menyaksikan MotoGP Indonesia 2022 Secara Langsung dari Sirkuit Mandalika

Jelang MotoGP Indonesia 2022, MGPA Minta Marshal Registrasi Ulang

 

 

https://www.skor.id/apps

Topik Menarik