3 Cara Mudah Menang One on One dalam Permainan Basket, Nomor 2 Ampuh Lawan Pemain Besar

3 Cara Mudah Menang One on One dalam Permainan Basket, Nomor 2 Ampuh Lawan Pemain Besar

Olahraga | inewsid | Jum'at, 28 Januari 2022 - 22:55
share

JAKARTA, iNews.id - Terdapat 3 cara mudah menang one on one dalam permainan basket. Salah satunya ampuh saat melawan pemain bertubuh besar.

Dalam pertandingan basket sering kali dihadapi dengan situasi one on one dalam sebuah pertandingan yang berjalan ketat. Situasi ini bisa terjadi saat pemain sedang melakukan set play atau melakukan serangan cepat dengan fastbreak.

Pemain bisa melewati lawannya dengan berhadapan secara one on one, tetapi pertarungan ini sangat bergantung dengan skill individu. Pemain akan menentukan keberhasilan mencetak poin setelah melewati pemain bertahan lawan.

Namun, di setiap pertandingan pemain tidak bisa berharap menghadapi lawan yang mudah. Mereka bisa saja menghadapi pemain lawan yang memiliki postur tubuh lebih besar. Oleh karena itu, tiga kemampuan ini patut dipelajari.

Berikut 3 Cara Mudah Menang One on One Dalam Permainan Basket:

1. Triple Threat

Dalam teknik ini, pemain bergantung kepada skill yang dimilikinya. Karena dengan skill bagus Anda bisa melewati lawan dengan mudah.

Skill yang harus dikuasai adalah kemampuan dribble serta shooting yang mumpuni. Hal itulah yang akan mempermudah kamu untuk melakukan triple threat.

Triple threat saat melakukan one on one adalah pivot, drive dan shooting. Pivot digunakan untuk mencari celah pergerakan lawan, lalu drive dan shooting adalah opsi untuk melakukan finishing-nya.

2. Lakukan Gerakan Eksplosif

Dalam teknik ini, kecepatan sangat menentukan keberhasilan suatu pemain bisa memenangkan duel satu lawan satu. Skill ini ampuh saat melawan bertubuh besar yang cenderung lambat dalam bergerak.

Namun jika pergerakanmu lambat, lawan akan semakin mudah untuk memberikan penjagaan ketat. Bahkan lawan bisa menekanmu dan melakukan steal.

Sedangkan pergerakan yang cepat tidak akan terduga oleh lawan yang melakukan defense. Jangan lupa untuk stay low agar kamu tetap bisa melindungi bola dengan tetap menerjang penjagaan lawan.

3. Baca Pergerakan Lawan

Sebagai pemain yang senag bermain menyerang, kita harus pintar membaca pergarakan lawan saat berada pada situasi one on one. Biasanya para pemain yang melakukan defense sangat bertumpu pada kuda-kuda.

Kalian harus mencari ke arah mana pemain bertahan lawan sulit bergerak dan mengharuskan mereka untuk mengubah tumpuan. Jika penjagaan terlalu ketat, kamu bisa melakukan spacing terlebih dahulu untuk memudahkanmu mencari ruang untuk melakukan drive atau shooting.

Topik Menarik