Ternyata Pemain Terlama di Brasil Datang dari Bek, Dani Alves Masuk?

Ternyata Pemain Terlama di Brasil Datang dari Bek, Dani Alves Masuk?

Olahraga | sindonews | Jum'at, 28 Januari 2022 - 22:45
share

QUITO - Dani Alves mencatat rekor unik saat Brasil ditahan imbang 1-1 melawan Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Estado de liga Devortiva Universitaria, Jumat (28/1/2022) pagi WIB. Ini berkaitan dengan penampilan bersama tim Selecao.

Melawan Ekuador menjadi laga ke-121 buat Alves. Dia pun tercatat sebagai pemain ketiga dengan penampilan terbanyak bersama Brasil.

Alves sukses menggeser nama Rivellino yang telah mencatatkan 120 pertandingan. Sedangkan pemain langganan tampil bersama Brasil masih ditempati Cafu dengan 150 pertandingan.

Di urutan kedua ditempati Roberto Carlos dengan jumlah 132 pertandingan bersama Brasil. Berbicara mengenai rekor yang baru saja diciptakan tersebut, Alves mengaku bangga. Terlebih menurutnya mengukir sejarah secara individu dengan Timnas Brasil bukanlah perkara yang mudah.

"Saya tersanjung bisa masuk ketiga besar ini, hanya ada nama jenius yang luar biasa. Saya tahu betapa sulitnya membuat sejarah di Tim Nasional, untuk menambahkan permainan di sini. Tetapi berkat keteguhan, pekerjaan, usaha dan cinta untuk berada di sini, kami naik posisi. Hari ini adalah hari yang spesial bagi saya," ucap Daniel Alves dilansir dari lama resmi CBF, Jumat (28/1/2022).

"Dalam hidup, saya selalu mengatakan bahwa kita harus memiliki referensi yang baik. Saya beruntung tidak hanya berteman dengan dua orang yang berada di atas, tetapi juga sangat mengagumi mereka karena keteguhan. Apa yang meninggalkan mereka pada skala ini adalah keteguhan karir, rasa hormat terhadap profesi, dedikasi. Untuk bisa dekat dengan mereka bagi saya adalah kesenangan, suatu kehormatan," tambah pemain berusia 38 tahun tersebut.

Alves sendiri pertama kali masuk Timnas Brasil pada 2006. Ia memenangkan Copa America pada 2007 dan 2019. Lalu gelar lainya adalah Piala Konfederasi 2009 dan 2013, dan Piala Dunia FIFA pada 2010 dan 2014.

Topik Menarik