Gagal di Piala Asia Wanita 2022, Rudy Eka Ketagihan Indonesia Ikut Edisi Berikutnya

Gagal di Piala Asia Wanita 2022, Rudy Eka Ketagihan Indonesia Ikut Edisi Berikutnya

Olahraga | sindonews | Jum'at, 28 Januari 2022 - 16:25
share

PUNE - Indonesia tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022 usai dikalahkan Filipina 0-6 di laga terakhir Grup B. Pelatih Rudy Eka Priyambada berharap Garuda Pertiwi bisa tampil lagi di edisi berikutnya.

Sebelum jumpa Filipina, Indonesia dianggap sudah tidak punya peluang melaju ke perempat final. Ini lantaran belum mendapat poin dan kebobolan 22 kali tanpa memasukan.

Pada laga pertama, Indonesia dibantai Australia 0-18 dan dihajar Thailand empat gol tanpa balas. Agar bisa lolos, Vivi Oktavia dkk wajib mengalahkan Filipina dengan skor sangat besar.

Tapi, syarat itu tidak bisa terpenuhi. Alih-alih mendulang tiga poin, Indonesia justru kalah 0-6 dari Filipina di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis (27/1/2022) malam WIB,

Imbasnya Indonesia tersingkir dengan catatan tanpa poin dari tiga laga. Ini diperparah dengan kemasukan 28 kali tanpa pernah mencetak gol.

Prestasi buruk ini menjadi pelajaran berharga bagi Srikandi Indonesia untuk tampil lebih baik. Rudy Eka berharap anak asuhnya bisa kembali tampil di Piala Asia Wanita 2026.

"Untuk ke depannya saya ingin kami (Timnas Indonesia Wanita) bisa kembali bertanding di Piala Asia Wanita berikutnya," ungkap Rudy Eka.

Evaluasi akan dilakukan agar Indonesia bisa meraih hasil yang lebih baik ke depannya. Rudy Eka pun mengharapkan bantuan dari berbagai pihak agar tim asuhannya bisa lebih berkembang dan tampil kompetitif.

"Saya yakin dari event ini kami bisa mengevaluasi semuanya karena tim tidak akan bisa bekerja sendiri dibutuhkan pihak-pihak lainnya dari Indonesia supaya kami bisa berkembang," pungkasnya.

Salah satu yang paling dibutuhkan adalah adanya kompetisi resmi. Saat ini turnamen sepak bola wanita di Indonesia sedang vakum setelah sempat digelar pertama kali pada 2019.

Topik Menarik