PBSI Resmi Coret Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari Pelatnas

PBSI Resmi Coret Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari Pelatnas

Olahraga | limapagi.id | Jum'at, 28 Januari 2022 - 16:06
share

LIMAPAGI - PBSI resmi mengumumkan daftar pemain pelatnas tahun ini, Jumat, 28 Januari 2022. Perubahan pun nampak seperti hilangnya sejumlah nama pebulutangkis nasional.

Mereka berasal dari sektor ganda campuran, yakni Praven Jordan/Melati Daeva serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Melalui akun Instagram, PBSI menjelaskan, pemanggilan pemain untuk pelatnas membutuhkan proses. Perlu filter khusus agar atlet-atlet yang membela bendera Merah Putih bisa bersaing di level internasional.

"Pemanggilan atlet ini bukan lambat, tetapi memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang rangkaian tesnya dilakukan setelah SK keluar. Tahun ini kami mau yang dipanggil melalui SK adalah atlet-atlet yang terbaik," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Siap bersaing di level internasional dengan kondisi kesehatan yang baik dan minim potensi cedera, sehingga rangkaian tes dari mulai kesehatan, fisik, dan sebagainya dilakukan sebelum SK terbit," lanjutnya.

Meski ada sejumlah perubahan, mayoritas pemain-pemain andalan Indonesia masih terdapat di pelatnas PBSI tahun ini. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, misalnya yang masih memimpin Indonesia dari sektor tunggal putra.

Kemudian Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani di tunggal putri. Demikian halnya dengan susunan pemain ganda putra yang masih dihuni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hingga Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Topik Menarik