Coret Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari Pelatnas, PBSI Bilang Begini

Coret Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari Pelatnas, PBSI Bilang Begini

Olahraga | okezone | Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:01
share

JAKARTA - PBSI mencoret sejumlah nama pebulu tangkis dari pelatnas untuk 2022, seperti Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal, dan Gloria Emanuelle Widjaja. Akan tetapi, ada alasan di balik keputusan tersebut.

Sebagaimana diketahui, kabar pencoretan Praveen/Melati telah hangat sejak pertengahan Desember 2021 lalu. Kini, nama mereka telah resmi menghilang dari daftar nama pebulu tangkis pelatnas PBSI.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Rionny pun menjelaskan, bahwa kedua pasangan tersebut tidak lagi masuk karena faktor performa. Mereka dianggap tidak dapat memenuhi standar yang ditentukan oleh PBSI.

Ada beberapa atlet yang kami pulangkan ke klub. Setelah dua tahun terakhir ini tidak memenuhi standar parameter performa yang kami berikan, kata Rionny, Jumat (28/1/2022).

Rionny kemudian menjelaskan, bahwa terdapat beberapa hal lain yang menjadi pertimbangan juga. Selain performa, komitmen dari pemain turut menjadi aspek penentu degradasi pemain.

Seperti, raihan prestasi yang belum sesuai target dibandingkan kesempatan dan durasi mereka di pelatnas. Juga ada faktor lain, seperti performa dan kemauan. Selain itu, ada atlet yang mengundurkan diri. Parameternya jelas seperti prestasi, usia, durasi di pelatnas hingga karakter, ujarnya.

Topik Menarik