Barcelona Dapat Adama Traore, Lupakan Alvaro Morata

Barcelona Dapat Adama Traore, Lupakan Alvaro Morata

Olahraga | skor.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 21:43
share

SKOR.id - Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan dengan Adama Traore. Kamis (27/1/2022) malam ini waktu setempat, Blaugrana telah mencapai kesepakatan dengan penyerang Wolverhampton tersebut.

Adama Traore akan bermain untuk Barcelona dengan status pinjaman hingga musim ini berakhir dengan opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

Kesepakatan di antara keduanya, menurut pers Spanyol, Marca, telah tercapai. Hanya pengumuman dari pihak Barcelona terkait transfer ini akan segera diumumkan oleh manajemen tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Keberhasilan Barcelona mendatangkan Adama Traore tidak terlepas dari kemampuan Barcelona membayar gaji sang pemain.

Menurut pers Spanyol, manajemen Barcelona tidak memiliki persoalan jika mereka membayar gaji sang pemain. Tidak disebutkan berapa nilai bayaran bintang berusia 26 tahun tersebut.

Kehadiran Adama Traore berarti pula membuat rencana kemungkinan mendatangkan Alvaro Morata batal.

Penyerang yang saat ini berstatus pinjaman di Juventus dari Atletico Madrid kini harus menunggu apakah dia akan kembali ke Juventus.

Sedangkan bagi Xavi Hernandez, kehadiran Adama Traore telah mengatasi persoalan terkait posisi di sayap kanan.

Selama ini, posisi tersebut masih menjadi persoalan menyusul "kasus" perpanjangan kontrak antara Barcelona dan Ousmane Dembele.

Bagi Adama Traore, ini kali kedua dia akan bermain di Barcelona. Adama Traore memang pernah menjadi bagian dari Barcelona, tepatnya dari Barcelona B.

Meski demikian, setelah masuk ke tim senior pada 2013 hingga 2015, Adama Traore tidak mendapatkan kesempatan hingga kemudian dilepas ke Aston Villa.

Setelah sempat bermain di Middlesbrough dan kemudian di Wolverhampton Wanderers, Adama Traore kini kembali lagi ke Camp Nou, meski untuk sementar dengan status pinjaman.

Keputusan Barcelona memilih Adama Traore ketimbang Alvaro Morata memperlihatkan bahwa Xavi Hernandez tampaknya membutuhkan pemain yang memiliki kekuatan dari sisi fisik.

Seperti diketahui, sosok Adama Traore menjadi istimewa karena postur atau badannya yang berotot.

Adama Traore kini dapat berharap bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di Barcelona.

Di Wolverhampton, Adama Traore tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di posisi sayap kanan karena bersaing dengan Trincao.

Berita Liga Spanyol Lainnya

VIDEO: Wawancara Ringan dengan Xavi Hernandez, dari Makanan Favorit hingga Rambut Keriting Carles Puyol

Alvaro Morata Sudah di Kota Madrid tapi Belum Tahu soal Masa Depannya

&
Topik Menarik