Preview Semifinal Australian Open 2022: Ashleigh Barty vs Madison Keys, Danielle Collins vs Iga Swiatek

Preview Semifinal Australian Open 2022: Ashleigh Barty vs Madison Keys, Danielle Collins vs Iga Swiatek

Olahraga | skor.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 14:50
share

SKOR.id - Dua laga semifinal nomor tunggal putri turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2022 bakal berlangsung di Rod Laver Arena pada Kamis (27/1/2022).

Duel antara Ashleigh Barty kontra Madison Keys bakal digelar terlebih dahulu pada hari ini, mulai sekitar pukul 15.30 WIB.

Barty yang berstatus unggulan pertama Australian Open 2022 tentu lebih diunggulkan, apalagi dirinya adalah petenis tuan rumah sehingga bakal mendapat home advantage .

Performa petenis 25 tahun sepanjang turnamen pun terbilang impresif. Ia selalu menyudahi lima laga sebelumnya dengan kemenangan dua set langsung.

Barty pun cukup diuntungkan dengan rekor pertemuan dengan Keys di mana dirinya masih unggul tipis 2-1 dari tiga pertemuan yang pernah berlangsung.

Akan tetapi, Keys bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh sebab petenis peringkat 51 dunia itu punya potensi untuk merepotkan sang favorit juara.

Potensi itu sudah ditunjukkannya saat menyingkirkan Sofia Kenin (#11) pada babak pertama, Paula Badosa (#8) pada babak keempat, dan Barbora Krejcikova (#4) pada perempat final.

Bukan tak mungkin, Ashleigh Barty (#1) bakal jadi korban berikutnya dari Madison Keys yang datang ke Australian Open 2022 tanpa status unggulan.

Sementara pada lagasemifinal tunggal putri lainnya yang bakal digelar mulai sekitar pukul 16.45 WIB, Iga Swiatek bakal berhadapan dengan Danielle Collins.

Langkah Swiatek menembus semifinal cukup berliku. Seusai melewati tiga laga pertama dengan straight set , unggulan ketujuh turnamen itu harus kerja ekstrakeras mulai babak 16 besar.

Ia bahkan harus tertinggal satu set lebih dulu sebelum membukukan comeback manis atas Sorana Cirstea pada babak 16 besar dan Kaia Kanepi dalam fase perempat final.

Kemenangan itu seolah membuktikan bahwa Iga Swiatek sudah memiliki keteguhan mental untuk mengatasi tekanan dan memetik kemenangan seusai melewati keadaan sulit.

Mental kurang lebih sama juga dimiliki Danielle Collins yang menempati seed ke-27 dalam nomor tunggal putri Australian Open 2022.

Petenis 28 yang sempat menjalani endometriosis pada April tahun lalu itu pun perlahan mulai menemukan permainan terbaiknya.

Ketangguhan fisik dan mental sudah ditunjukkan Collins kala memenangi laga babak ketiga dan keempat Australian Open 2022 yang berlangsung dalam durasi panjang.

Danielle Collins mengatasi perlawanan Clara Tauson dalam 2 jam 35 menit. Dua hari berselang, ia mengalahkan Elise Mertens dalam waktu 2 jam 51 menit.

Operasi Pinggul, Kei Nishikori Absen Turnamen 6 Bulan

&

Topik Menarik