Duel Charles Oliveira vs Justin Gaethje Bakal Tersaji di UFC 274

Duel Charles Oliveira vs Justin Gaethje Bakal Tersaji di UFC 274

Olahraga | skor.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 13:45
share

SKOR.id - Justin Gaethje telah dikonfirmasi bakal menjadi penantang selanjutnya yang bakal dihadapijuarakelas ringan UFC, Charles Oliveira.

Duel Charles Oliveira vs Justin Gaethjeakanmenjadi pertunjukkan utama UFC 274 yang rencananya digelarpada7 Mei 2022.

Sementara untuk venue pertarungan, Amerika Serikat masih menjadi pilihan utama meski sebelumnya UFC berencana menggelar duel ini di Brasil.

Presiden UFC, Dana White, pun telah mengonfirmasi kabar ini kepada ESPN pada Rabu (26/1/2022).

Laga ini bakal jadi tantangan keduabagi Oliveira untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC miliknya.

Sebelumnya, ia sukses mempertahankan gelar tersebutkala menumbangkan Dustin Poirier lewat kemenangan submission dalam laga UFC 269 pada Desember tahun lalu.

Hasil tersebut memperpanjang rekor Oliveira yang selalu menang dalam 10 duel terakhir, termasuk saat mengalahkan Michael Chandler, Tony Ferguson dan Kevin Lee.

Sementara bagi Gaethje, duel UFC 274 memberi kesempatan bagi dirinya untuk kembali menyandang sabuk juara untuk kali kedua.

Petarung 33 tahun itu sebelumnya pernah jadi juara interim kelas ringan UFC usai mengalahkan Tony Ferguson pada UFC 249 pada 9 Mei 2020.

Lima bulan berselang, dalam UFC 254 pada 24 Oktober 2020, Justin Gaethje dipertemukan dengan Khabib Nurmagomedov dalam duel penyatuan gelar kelas ringan.

Hasilnya, Gaethjetakluk pada ronde kedua karena takberdaya mengatasi kuncian triangle choke dariKhabib.

Usaikekalahan itu, Justin Gaethje baru kembali beraksi pada 6 November 2021 dan langsung Michael Chadler pada UFC 268 untuk jadi penantang utama sabuk kelas ringan.

Khabib Nurmagomedov Meninggalkan Karantina Covid di Singapura

&
Topik Menarik