Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028, Italia Fokus Perbaiki Stadion

Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028, Italia Fokus Perbaiki Stadion

Olahraga | okezone | Kamis, 27 Januari 2022 - 11:59
share

ROMA - Presiden Federasi Sepakbila Italia (FIGC), Gabriele Gravina memastikan bahwa negara mereka berniat untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2028 atau 2032. Untuk bisa mewujudkan itu semua, FIGC fokus mempersiapkan segala hal, termasuk memperbaiki infrastruktur seperti stadion lokasi pertandingan.

Melansir dari Football Italia, Kamis (27/1/2022), keputusan tersebut diambil sebagai langkah untuk pemicu merenovasi stadion-stadion ternama di Italia. Mengingat, masih banyak waktu untuk merenovasi stadion mereka yang dikatakan krisis.

FIGC pun akan menghadap langsung ke komite eksekutif UEFA untuk memuluskan pencalonan tersebut. Niatnya, FIGC akan bertemu dan mempresentasikan proposal mereka untuk diajukan pada 20 Maret mendatang.

Logo FIGC

"Langkah yang menentukan untuk Piala Eropa 2028 adalah pada bulan Maret dan kami akan mempresentasikan pencalonan kami di hadapan komite Eksekutif UEFA pada 20 Maret, yang juga terbuka untuk 2032," kata Gravina dikutip dari Football Italia, Kamis (27/1/2022).

Jelang mempresentasikan diri, FIGC mengaku masih mengevaluasi beberapa berkas, rencana, hingga persiapannya. Mereka sangat serius dalam pencalonan sebagai tuan rumah karena sedang berambisi untuk melakukan renovasi infrastruktur stadion dengan skala besar.

"Kami akan mengevaluasi satu dari dua opsi. Kami akan melakukannya dengan serius, karena ada keinginan besar untuk pembaruan infrastruktur, misalnya di Florence, Cagliari, Bologna, dan Bari," tuturnya.

Topik Menarik