Loading...
Loading…
Ini Alasan Mengapa Serge Gnabry Memakai Cat Kuku Hitam

Ini Alasan Mengapa Serge Gnabry Memakai Cat Kuku Hitam

Olahraga | skor.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 10:26

SKOR.id - Banyak orang jeli melihat penampakan bintang Bayern Munchen, Serge Gnabry, bermain hanya dengan satu kuku dicat hitam - tetapi banyak yang tidak tahu alasannya. Belakangan terungkap ada pesan penting di balik cat kuku tersebu.

Seperti dilansir media Jerman, BILD, sang pemain telah melukis satu kuku di jarinya mengacu pada kampanye yang dikenal sebagai kampanye "Polished Man", yang didirikan oleh sebuah organisasi yang dikenal sebagai "YGAP."

Organisasi internasional ini dibentuk untuk meningkatkan kesadaran terhadap kasus pelecehan anak, dengan cat kuku mewakili fakta bahwa satu dari lima anak di bawah usia 18 tahun di seluruh dunia menjadi korban kekerasan secara seksual dan fisik.

Inspirasi untuk melukis kuku datang setelah CEO YGAP, Elliot Costello, dilukis kuku tangannya oleh seorang gadis belia yang berhasil diselamatkan organisasinya setelah mengalami pelecehan seksual dan fisik di panti asuhan.

Di situs web mereka, YGAP secara terbuka menjelaskan alasan mengapa mereka menggunakan sosok laki-laki untuk meningkatkan kesadaran akan organisasi mereka.

Mereka menjelaskan: "Polished Man bukan tentang menunjuk jari ketika datang ke kekerasan, ini tentang memberdayakan semua orang untuk menjadi bagian dari solusi."

Laki-laki, baik pelaku (perbuatan itu) dan yang mengalami kekerasan tingkat tinggi, seringkali tidak mungkin untuk maju dan meminta bantuan."

"Dunia dengan lebih sedikit kekerasan terhadap anak adalah dunia di mana kaum laki-laki yang mengambil peran aktif dalam mencegah tindakan kekerasan, dan memiliki ruang untuk pemulihan mereka sendiri dari (trauma) mengalami kekerasan."

"Kami percaya bahwa laki-laki dapat, dan harus, menjadi bagian penting dari percakapan dan upaya untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak."

"Polished Man adalah tentang merayakan laki-laki sebagai seorang penjaga, pemimpin, dan pelindung - dan yang penting, (kampanye) ini tentang meminta semua orang untuk berdiri bersama-sama dalam melindungi masyarakat yang paling rentan: anak-anak."

Selain Gnabry, beberapa selebriti lainnya: aktor Chris Hemsworth dan Tyler Blackburn juga telah bekerja bersama organisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran di masyarakat. ***

VIDEO: Serge Gnabry saat Cetak Empat Gol ke Gawang Tottenham Hotspur

&
Original Source

Topik Menarik