Loading...
Loading…
Setengah Kekuatan Hilang, Shin Tae-yong Akui Peran Besar 4 Pemain

Setengah Kekuatan Hilang, Shin Tae-yong Akui Peran Besar 4 Pemain

Olahraga | indosport.com | Kamis, 27 Januari 2022 - 08:56

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai timnya kehilangan setengah kekuatan jelang menghadapi Timor Leste dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/22) dan Minggu (30/1/22).

Setengah kekuatan itu diakui menjadi milik Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Empat pemain ini tak bisa gabung, mulai partai lawan Timor Leste hingga Piala AFF U-23 2022.

Witan Sulaeman dkk. fokus memperkuat tim di luar Indonesia. Asnawi membela Ansan Greeners, Elkan kembali ke Ipswich Town U-23 serta Witan dan Egy menjalani pramusim bersama FK Senica.

"Empat pemain yang disebut memang sangat-sangat berpengaruh di Timnas sampai Piala AFF, mereka yang terbaik, pemain inti. Jadi, kalau bicara pengaruhnya mungkin pengaruhnya setengah dari kekuatan tim," kata Shin Tae-yong saat jumpa pers di Seminyak, Kuta, Badung, Rabu (26/1/22).

Asnawi dkk. sejatinya bisa bermain di Piala AFF U-23 2022. Usia empat pemain tersebut masih masuk dalam regulasi. Namun, Shin Tae-yong akan memberi kesempatan pemain lain membuktikan kualitasnya.

Ada Achmad Figo, Bayu Fiqri, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang menggantikan posisi empat pemain tersebut. Mereka sudah dipanggil dalam partai lawan Timor Leste.

"Untuk Piala AFF U-23 nanti kita harus lihat bagaimana untuk bisa mencapai prestasi. Saya bersama para pemain akan mempersiapkan dengan baik," tutur Shin Tae-yong.

Original Source

Topik Menarik