Loading...
Loading…
Prediksi Ekuador vs Brasil: Selecao Waspadai Ambisi La Tri

Prediksi Ekuador vs Brasil: Selecao Waspadai Ambisi La Tri

Olahraga | skor.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 08:45

SKOR.id - Brasil punya misi mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat tandang ke Ekuador.

Laga Ekuador vs Brasil akan dimainkan di StadionRodrigo Paz Delgadopada Kamis (27/1/2022) malam atau Jumat pagi WIB.

Brasil menjadi negara Amerika Selatan pertama yang memastikan satu tempat di Qatar setelah mengumpulkan 35 poin dari 13 laga (11 menang, 2 seri).

Sementara Ekuador berada di tempat ketiga dengan koleksi23 poin dari 12 laga, menempatkan tim ini sebagai salah satu kandidat kuat yang lolos berikutnya.

Kepastian kelolosan Brasil dengan status tak terkalahkan menghilangkan tekanan kepada pelatih Tite.

Rekor tersebut kemungkinan akan berlanjut mengingat terakhir kali Ekuador bisa mengalahkan Selecao terjadi12 tahun laluatau tepatnya pada tahun 2004.

Sementara pertemuan teranyar terjadi di ajang Copa America saat Brasil ditahan 1-1 pada Juni 2021.

Brasil saat ini tidak terkalahkan dari 30 kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka. Terakhir merasakan kekalahan terjadi pada Oktober 2015 saat ditekuk 0-2 oleh Cile di Santiago.

Kendati demikian, Selecao gagal menang dalam 2 laga terakhir mereka saat ditahantanpa gol melawan Argentina dan Kolombia.

"Banyak yang percaya bahwa kami akan menghadapi pertandingan melawan Ekuador dengan sikap santai, tetapi tim kami tidak seperti itu," kata Casemiro jelang laga.

"Kami tahu ini akan berat dan kami harus bekerja keras. Kami tahu Ekuador bermain sangat baik.

"Mereka berada di urutan ketiga dan hampir lolos ke Piala Dunia. Mereka adalah tim yang sangat dihormati. Kami tahu betapa sulitnya bermain di sini, terlebih lagi karena mereka berusaha untuk lolos."

Di kubu tuan rumah, setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Ekuador kini berada di posisi kuat untuk melaju ke turnamen 2022 di Qatar.

Tim asuhan Gustafo Alfaro ini berhasil menang tujuh kali dan seri dua kali dari 14 pertandingan mereka.

Kemenangan tandang 2-0 atas 10 pemain Cile di laga terakhir membantu Ekuador ke tempat ketiga dan secara krusial unggul enam poin dari Peru di urutan kelima.

Meski tidak diunggulkan atas Brasil, Ekuador datang ke laga ini dengan kepercayaan diri tinggi berkat rapor kandang.

Ekuador hanya kalah satu kali dari tujuh laga di kandang Kualiafikasi Piala Dunia 2022, mencetak 17 gol yang merupakan tertinggi di antara tim lainnya.

La Tri juga telah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan kandang terakhir melawan Selecao.

Pertemuan Terakhir:

28-06-2021 - Brasil 1-1 Ekuador (Copa Amerika)

05-06-2021 - Brasil 2-0 Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia)

01-09-2017 - Brasil 2-0 Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia)

02-09-2016 - Ekuador 0-3 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia)

05-06-2016 - Brasil 0-0 Ekuador (Copa Amerika)

Kondisi Terkini Kedua Tim:

Ekuador :Pelatih Alfaro kemungkinan bisa kembali memainkan kiper Alexander Dominguezdan menyisihkanHernan Galendez.

Sementara Angelo Preciado, Felix Torres dan Piero Hincapie semuanya bisa menjadi starter di depan Bryan Castillo, Fernando Leon dan Gustavo Vallecilla.

Penyerangveteran Enner Valencia ditugaskan memimpin serangan, sementara Jhegson Mendez dan Moises Caicedo mungkindimainkan sebagai starter di lini tengah.

Brasil :Tim tamu tanpa penyerang bintang Neymar Junior karena cedera ankle, sementara Roberto Firmino dan Richarlison tidak dipilih dalam skuat 26 pemain Tite.

Kondisi ini menempatkan Vinicius Junior dan Raphinha sebagai kandidat kuat dalam serangan Brasil, bersamaGabriel Barbosa atau Gabriel Jesus.

Gelandang gaek Casemiro bisa kembali beraksi setelah absen karena skorsing. Duel ini jadi kans Dani Alves (38 tahun) memulai pertandingan pertamanya untuk timnas setelah lebih dari setahun.

Prediksi Starting XI:

Ekuador ():Dominguez; An. Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Franco, Mendez, Caicedo, Ay. Preciado; Estrada, Valencia

Pelatih : Gustavo Alfaro

Brasil (): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Silva, Sandro; Pacueta, Casemiro, Fred; Raphinha, Jesus, Vinicius Jr

Pelatih : Tite

Prediksi Skor.id:

Ekuador2-1 Brasil

Barcelona dan Real Madrid Berebut Wonderkid asal Brasil

&
Original Source

Topik Menarik