Marc Marquez Siap Tempur di MotoGP 2022, 4 Tim Ducati Wajib Siaga Satu

Marc Marquez Siap Tempur di MotoGP 2022, 4 Tim Ducati Wajib Siaga Satu

Olahraga | inewsid | Kamis, 27 Januari 2022 - 09:08
share

LESMO, iNews.id Pembalap Repsol Honda Marc Marquez siap tempur di MotoGP 2022. Empat tim Ducati wajib siaga satu menangkal ancaman The Baby Alien.

Mantan bosRepsol Honda, Livio Suppo mengakui Ducati akan menjadi favorit di MotoGP 2022. Sebab pabrikan Italia itu turun dengan empat tim.

Legenda MotoGP, Casey Stoner (tengah) berfoto dengan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@official_cs27)
Legenda MotoGP, Casey Stoner (tengah) berfoto dengan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@official_cs27)

Ada Francesco Bagnaia dan Jack Miller untuk tim Ducati Lenovo, Johann Zarco dan Jorge Martin di Pramac Racing. Kemudian, Luca Marini dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46), serta Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio dengan tim Gresini Racing.

Dengan empat tim, Ducati diyakini mampu menjadi yang terdepan dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022.

Terlebih, performa para pembalapnya di musim 2021 terbilang impresif. Meski tidak meraih gelar juara, Francesco Bagnaia dan Jack Miller disebut bisa menjadi ancaman nyata bagi sang jawara musim lalu, Fabio Quartararo.

Namun demikian, Suppo menyebutkan Ducati harus terlebih dahulu memahami Marc Marquez. Jawara dunia enam kali itu disebut bisa menjadi ancaman serius jika kembali ke lintasan balap.

Ducati memiliki motor yang sangat baik, Pecco (Francesco Bagnaia) membuka kunci dirinya setelah kemenangan pertamanya. Saya yakin jika dia menang di Mugello, dia bisa membuat hidup Quartararto lebih sulit, ucap Suppo dilansir dari Motosan, Kamis (27/1/2022).

Di Ducati mereka memiliki pembalap yang sangat berbakat, dan termasuk Miller di antara mereka. Jadi mereka memiliki semua kredensial. Ketidaktahuan terbesar adalah bagaimana (cara) memahami Marc Mrquez, sambungnya.

Hasil latihan bebas 1 MotoGP Inggris 2021 telah selesai. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat dengan waktu 2 menit 0,941 detik.(foto: REUTERS/Andrew Boyers)

Marquez kini memang tengah menjalani pemulihan usai cedera yang diderita pada akhir musim 2021. Kondisi The Baby Alien dikabarkan kian membaik.

Karenanya, Suppo memperingatkan Ducati untuk tetap waspada terhadap pembalap berusia 28 tahun tersebut. Apalagi, performanya bisa dibilang menanjak sebelum mengalami cedera.

Sementara itu, para pembalap harus menjalani sejumlah tes pramusim sebelum mentas di MotoGP 2022. Terdekat, para pembalap akan menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Topik Menarik