Loading...
Loading…
Liga 1: Buang Peluang dan Blunder Jadi Penyebab Persita Dihajar Persija

Liga 1: Buang Peluang dan Blunder Jadi Penyebab Persita Dihajar Persija

Olahraga | indosport.com | Kamis, 27 Januari 2022 - 08:16

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah 1-2 dari Persija Jakarta dalam pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/22). Hasil tersebut disesali oleh Pendekar Cisadane.

Persita kebobolan terlebih dulu setelah bek kanan Persija, Rio Fahmi mencetak gol menit ke-32. Tim Ungu Barat lantas menyamakan skor lewat aksi Taylon Correa (\'40), tapi tim Macan Kemayoran berbalik unggul berkat sontekan Taufik Hidayat (\'69).

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, menilai timnya kalah karena kesalahan lini belakang. Bek tengah, Syaeful Anwar tidak bisa mengantisipasi bola dengan baik, sehingga bisa dimanfaatkan Taufik jadi gol.

"Selamat buat Persija Jakarta. Pemain kami sudah berjuang dan tadi kekalahan itu dari kesalahan pemain kami yang salah antisipasi dan kebobolan. Itulah yang bikin kami tertinggal," kata Widodo C. Putro.

"Sebetulnya kami sudah enak menyerang dan ada banyak peluang, tapi tak menjadi gol. Ke depan, pemain harus fokus dan berkonsentrasi agar bisa menang," imbuhnya.

Persita Tangerang sebetulnya punya banyak peluang untuk mencetak gol dari aksi Miftahul Hamdi, Taylon Correa, Ricki Ariansyah, Ahmad Nur Hardianto hingga M. Toha. Sayangnya, tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Total ada 16 peluang dengan delapan tembakan ke gawang milik Persita, atau jauh unggul dibanding Persija yang hanya menciptakan tiga momen emas dari tujuh peluang.

"Memang banyak peluang, tapi itu balik ke pemain. Kami juga sudah latihan soal finishing tapi semuanya ada di pemain. Next kami akan pertajam lagi dan atur bagaimana kombinasi penyerangan," jelas Widodo C. Putro.

Original Source

Topik Menarik