Loading...
Loading…
Mesir Lolos, Ini 8 Tim Yang Tembus Perempat Final Piala Afrika 2022

Mesir Lolos, Ini 8 Tim Yang Tembus Perempat Final Piala Afrika 2022

Olahraga | rm.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 06:29

Raksasa Mesir dan Guiea Ekuatorial menjadi dua tim terkahir yang lolos menuju perempat finalPiala Afrika 2022 di Kamerun.

Tim Firaun lolos ke 8 besar usai mengalahkan Pantai Gading lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit dalam laga 16 besar di Douala, Kamis (27/1) dini hari.

Bintang Mesir, Mohamed Salah sukses menjalankan tugas sebagai salah satu algojo adu tendangan penalti yang membawa juara tujuh kali Piala Afrika itu ke 8 besar.

Bintang Liverpool itu berhasil mengeksekusi penaltinya, sebaliknya bek Pantai Gading Eric Bailly menjadi satu-satunya pemain yang gagal dalam adu penalti ini.

Mesir pun mencapai perempat final Piala Afrika 2021 guna menghadapi Maroko pada Minggu pekan ini.

Sementara itu, Santiago Eneme mencetak gol penalti yang menentukan ketika tim liliput Guinea Ekuatorial mengalahkan Mali 6-5 dalam adu penalti setelah selama 120 menit bermain imbang 0-0 dalam pertandingan perempat final Piala Afrika 2021 yang menjemukan di Limbe, Kamerun.

SelainMesir dan Guiea Ekuatorial ada enam tim yang sebelumnya sudah lolos ke 8 besar Piala Afrika di Kamerun 2022.

Keenamnya adalahBurkina Fasoyang mengalahkan Gabon juga dengan adu penalti. Kemudian,Tunisiayang mengalahkan Nigeria 1-0. Lalu,Gambiayang menaklukkan Guinea 1-0.

Tuan rumahKamerunjuga lolos setelah menang 2-1 atas Kepulauan Comoros. Kemudian,Senegalyang menang 2-0 atas Cape Verde, danMarokoyang menang 2-1 melawan Malawi. [IPL]

Original Source

Topik Menarik