Dovizioso Akui Enggak Punya Nyali Ikuti Jejak Petrucci ke Reli Dakar

Dovizioso Akui Enggak Punya Nyali Ikuti Jejak Petrucci ke Reli Dakar

Olahraga | sindonews | Kamis, 27 Januari 2022 - 01:30
share

FORLIMPOPOLI - Andrea Dovizioso mengaku ogah mengikuti jejak mantan rekan setimnya Danilo Petrucci yang hijrah ke ajang Reli Dakar. Dikatakannya, ia tidak memiliki nyali tampil di ajang balap tersebut.

Petrucci belum lama ini berhasil memenangi etape kelima Reli Dakar 2022 di Arab Saudi. Mantan joki KTM Tech3 itu tercatat sebagai mantan pembalap MotoGP pertama yang sukses memenangkan balapan di ajang Reli Dakar.

Melihat kesuksesan mantan rekannya di Ducati itu, Dovi mengaku tidak tergiur untuk ikut terjun di dunia reli. Pasalnya, dia tidak memiliki nyali senekat Petrucci yang sanggup balapan di atas padang pasir sejauh 500 km dalam sehari.

"Tidak, tidak! Aku cukup gila, tapi tidak seperti dia!" kata Dovizioso dilansir dari Crash, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut, mantan pembalap Lenovo Ducati itu mengungkapkan bahwa Petrucci memang mempunyai bakat menunggangi motocross. Meski begitu, dia tetap menyangka kompatriotnya itu bisa beradaptasi dengan cepat dan memenangkan balapan Reli Dakkar 2022 di musim pertamanya.

"Saya tahu Danilo dan saya tahu seberapa kuat dan cepat dia di motocross, juga karena dia mengalahkan saya dengan mudah! Tapi dia masih mengejutkan saya karena saya tidak memprediksi hasil itu di Reli Dakar," jelas pembalap berusia 35 tahun itu.

Dovi sendiri memang belum memiliki rencana untuk masa depannya di MotoGP kendati kontraknya akan habis bersama tim satelit Yamaha pada akhir musim 2022. Namun, dengan pernyataannya di atas sepertinya dia tidak akan mengikuti jejak Petrucci untuk hijarh ke Reli Dakkar begitu kariernya di MotoGP sudah habis.

Topik Menarik