Luar Biasa, Youtuber Jake Paul Beli Saham UFC

Luar Biasa, Youtuber Jake Paul Beli Saham UFC

Olahraga | okezone | Kamis, 27 Januari 2022 - 01:10
share

OHIO-Youtuber yang kini merambah dunia tinju, Jake Paul, membeli saham UFC. Tujuan Paul cukup mulia, yaitu meningkatkan pendapatkan para petarung.

Sebagaimana diketahui, Paul mencolek Presiden UFC, Dana White, lewat twitter soal potensi debutnya di UFC. Akan tetapi, dia menyatakan, bahwa hanya akan pindah dari tinju ke UFC jika White setuju untuk memperbaiki kondisi para petarung.

Jake Paul (Foto: Instagram/@jakepaul)

Saat ini, gaji para petarung olahraga tarung bebas itu dinilainya masih jauh di bawah standar industri sehingga UFC dianggap mengeksploitasi para petarung mereka. Terdapat kesenjangan yang cukup jauh antara gaji petarung dengan pendapatan pihak penyelenggara.

Oleh sebab itu, Paul berambisi untuk memperbaiki kompetisi tersebut dengan cara berinvestasi di dalamnya bersama sang rekan, Geoffrey Woo. Dia berharap akan ada keuntungan ekonomi jangka panjang yang akan didapat oleh para petarung UFC.

"Saya telah berinvestasi dalam saham EDR (UFC) dengan mitra saya @geoffreywoo untuk fokus pada standar ESG UFC yang berkaitan dengan petarung. Kami percaya EDR dapat mendorong nilai ekonomi jangka panjang dengan meningkatkan gaji petarung UFC & memberi mereka perawatan kesehatan," kata Paul dikutip dari twitter-nya, @jakepaul, Kamis (27/1/2022).

Kemudian Woo membalas cuitan Paul tersebut dengan menjelaskan itikad baik mereka. Dia percaya cara ini adalah yang terbaik untuk mempercepat perubaha di UFC.

Topik Menarik