Loading...
Loading…
Salah Pakai Jersey, Riko Simanjuntak Kena Denda Rp10 Juta

Salah Pakai Jersey, Riko Simanjuntak Kena Denda Rp10 Juta

Olahraga | sindonews | Rabu, 26 Januari 2022 - 20:35

GIANYAR - Riko Simanjuntak mendapat sanksi berupa denda sebesar Rp10 juta lantaran sempat salah mengenakan jersey. Kejadian itu adalah buntut kurang ketelitian dari man kit yang bertugas saat menghadapi Persipura Jayapura, 11 Januari kemarin.

Pemain berusia 30 tahun itu salah mengenakan jersey melainkan menggunakan milik Samuel Simanjuntak. Akibatnya Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berupa Rp10 juta.

Man kit sepenuhnya salah dalam insiden ini. Pasalnya, mereka yang menyiapkan segala kebutuhan mulai dari sepatu, hingga seragam para pemain. Nomor punggung jelas berbeda dan bukan hanya berbeda tipis. Riko mengenakan nomor 25, dan Samuel nomor 31.

Atas kesalahan itu, pemain kelahiran Sumatera Utara itu dinyatakan terkena kriteria pelanggaran regulasi, dengan jenis pelanggaran nomor dan nama. Ia pun harus rela dikenakan sanksi berupa denda sejumlah Rp10 juta.

"Menggunakan jersey yang tidak sesuai dengan nomor punggung dan nama identitasnya di bagian punggung belakang jersey yang dipakai," tulis bentuk pelanggaran dalam rilis Komdis, Rabu (26/1/2022).

Menilik dalam pertandingan tersebut, Persija benar-benar seperti ketiban sial. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus kalah oleh Persipura dengan skor 1-2 kala bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sudah kalah, sang pemain pun harus terkena denda.

Baca Juga :
MNC Bank Fokus Dana Murah untuk Nilai Lebih pada Nasabah

Namun, bukan hanya Riko seorang yang pernah mendapatkan pelanggaran serupa. Kiper PSIS Semarang, juga pernah mendapatkan hukuman denda Rp10 juta karena salah memakai jersey sesuai regulasi Liga 1 2021 pasal 44 yang berbunyi tentang pelanggaran terebut.

Di sisi lain, manajemen Tim Ibu Kota juga mendapatkan hukuman lainnya. Mereka didenda Rp50 juta karena terlambat masuk lapangan pada babak kedua kala menghadapi Persela Lamongan, 15 Januari kemarin.

"Terlambat masuk lapangan pada babak kedua sehingga membuat pertandingan babak kedua mundur 1 (satu) menit 12 (dua belas) detik," tambah keterangan Komdis soal pelanggaran Persija.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{