Kabar Baik! Dokumen Naturalisasi WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh Dikirim ke Menpora

Kabar Baik! Dokumen Naturalisasi WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh Dikirim ke Menpora

Olahraga | inewsid | Rabu, 26 Januari 2022 - 16:51
share

JAKARTA, iNews.id- Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Wash menjadi Warga Negara Indonesia segera tuntas. PSSI baru saja mengirimkan dokumen kedua pemain ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

PSSI memang sedang memproses empat pemain keturunan untuk bisa membela timnas, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilges dan Ragnar Oratmangoen. Sementara, baru Amat dan Walsh yang dokumennya sudah lengkap.

A post shared by Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)

Kedua pemain tersebut selangkah lagi akan jadi WNI dan bermain di bawah arahan Shin Tae-yong. Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan Walsh dan Amat sudah melengkapi dokumen dan PSSI telah mengirim berkas dokumen itu kepada Menpora.

"Banyak penggemar Timnas tidak sabar menanti soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat. Alhamdulillah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia," kata Hansani dikutip dari Instagramnya, Rabu (26/1/2022).

"Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut kepada Menpora. Mohon doa dan supportnya semoga berjalan lancar. Garuda Di Dadaku. Believe!," tuturnya.

Saat ini PSSI sedang mempercepat proses empat pemain keturunan agar bisa membela timnas. Keempat pemain tersebut merupakan rekomendasi langsung Shin Tae-yong.

Sementara dari empat pemain tersebut, Amat dan Walsh yang sudah mengirimkan dokumennya untuk segera membela timnas. Sedangkan Hilgers dan Oratmangoen akan mengirimkan dokumen melalui agennya pada Februari mendatang.

Topik Menarik