Sejumlah 'Drama' yang Terjadi di Piala Afrika, Menarik Perhatian: ini Ulasannya

Sejumlah 'Drama' yang Terjadi di Piala Afrika, Menarik Perhatian: ini Ulasannya

Olahraga | indozone.id | Rabu, 26 Januari 2022 - 12:20
share

Sedikitnya enam orang dilaporkan meninggal dunia akibat kerumunan tak terkendali saat laga antara Kamerun kontra Komoros, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB.

Namun, update jumlah korban bertambah dua orang sehingga total delapan orang dinyatakan wafat akibat rusuh Senin kemarin saat perempat final Piala Afrika 2021 Stadion Olembe di Yaounde, Kamerun.

Pada hari ini (26/1/2022), Presiden Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) Patrice Motsepe pada Selasa menyatakan pertandingan perempat final yang dimaksud akan dipindah ke Stadion Ahmadou Ahidjo yang juga berlokasi di Yaounde.

penonton piala Afrika
Penonton laga Kamerun vs Komoros di Stadion Olembe dalam babak 16 besar Piala Afrika 2021, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB. (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Terkait itu, Mostepe saat ini tengah meminta penjelasan dari panitia lokal Kamerun serta pemerintah setempat mengenai penyebab kerumunan tak terkendali serta mengapa salah satu gerbang di stadion yang seharusnya dibuka malah ditutup saat kejadian.

Sadio Mane
Sadio Mane di laga Piala Afrika (kiri), Sadio Mane di rumah sakit usai cedera kepala (kanan). (REUTERS/Thaier Al-Sudani/Twitter/CAF_Online)

Tidak hanya itu, "drama" seru juga terjadi di Piala Afrika 2021, seperti diberitakan Indozone tayang hari ini bintang Liverpool, Sadio Mane dilarikan ke rumah sakit setelah terlibat tabrakan kepala dengan kiper lawan saat membela negaranya, Senegal di Piala Afrika 2021 melawan Tanjung Verde, Rabu (26/1/2022). Waduh!

Mane bertabrakan dengan kiper Tanjung Verde, Vozinha, saat ia berlari ke arah gawang. Mane mencoba untuk menangkap bola panjang dari atas dan sang kiper bergegas keluar dari sarangnya menghalau sang penyerang hingga keduanya bertabrakan dan jatuh.

Semoga tidak ada lagi drama jelang perempat final hingga final ya.

Topik Menarik