Daftar 6 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Afrika 2021: Ada Senegal hingga Maroko

Daftar 6 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Afrika 2021: Ada Senegal hingga Maroko

Olahraga | okezone | Rabu, 26 Januari 2022 - 07:34
share

DAFTAR 6 tim yang lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021 sudah diketahui. Salah satu tim yang sukses melenggang ke babak perempatfinal Piala Afrika 2021 ialah Senegal yang diperkuat bintang Liverpool, Sadio Mane.

Ya, sejumlah tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2021. Kepastian itu didapat usai berlaga di babak 16 besar yang digelar sejak 23 Januari 2022.

Laga Timnas Nigeria vs Timnas Tunisia

Keenam tim yang lolos ialah Burkina Faso, Tunisia, Senegal, Gambia, Kamerun, dan Maroko. Burnika Faso dan Tunisia menyegel tiket perempatfinal Piala Afrika 2021 lebih dahulu.

Burkina Faso memastikan diri melanjutkan perjalanan di Piala Afrika 2021 usai bertarung alot melawan Gabon. Pemenang dalam laga ini baru diketahui lewat adu penalti karena skor 1-1 terus terjaga. Di babak adu penalti, Burkina Faso menang dengan skor 7-6.


Di perempatfinal, dia akan melawan Tunisia yang melenggang ke babak itu usai melibas Nigeria. Tunisia sendiri tak melewati duel ini dengan mudah karena hanya menang tipis dengan skor 1-0.


Kemudian, Gambia dan Kamerun yang menyusul sehari setelahnya. Gambia memastikan diri lolos ke perempatfinal usia mengalahkan Guinea dengan skor tipis 1-0. Sementara itu, Kamerun, mereka sukses melibas Komoro dengan skor 2-1.

Timnas Senegal

Kemudian, ada Maroko dan Senegal yang lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021 pada laga semalam. Maroko yang melawan Malawi, harus berjuang keras untuk bisa memenangkan laga dan meloloskan diri ke perempatfinal.

Topik Menarik