Ini Alasan Utama Razlan Razali Berani Tunjuk Darryn Binder sebagai Pengganti Valentino Rossi

Ini Alasan Utama Razlan Razali Berani Tunjuk Darryn Binder sebagai Pengganti Valentino Rossi

Olahraga | okezone | Rabu, 26 Januari 2022 - 00:55
share

VERONA-Keputusan Tim WithU Yamaha RNF menunjuk Darryn Binder sebagai pengganti Valentino Rossi dinilai terlalu gegabah karena mempercayakan pembalap Moto3 langsung ke MotoGP. Namun, menurut Kepala Tim RNF, Razlan Razali menarik Binder adalah keputusan yang tepat karena ada potensi yang dimiliki rider berusia 24 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Binder langsung promosi ke kelas utama dari Moto3. Dia menjadi pembalap pertama sejak Jack Miller yang naik kelas dengan cara yang sama pada 2015 lalu.

Namun, pembalap asal Afrika Selatan itu mendapatkan banyak kritik karena gaya balapnya yang terlalu agresif sehingga cukup sering menyebabkan kecelakaan. Salah satunya adalah ketika dia menjadi penyebab tabrakan kontroversial dengan Dennis Foggia di Portugal yang membantu Pedro Acosta menyabet gelar juara Moto3.

Darryn Binder

Kendati demikian, Razali menganggap wajar kritik yang diberikan kepada seorang pembalap yang baru datang ke MotoGP dari Moto3. Dia tetap menaruh kepercayaan pada anak buahnya itu karena ada potensi yang terlihat dalam dirinya.

"Tentu saja, kritik selalu terbuka ketika pembalap dari Moto3 datang langsung ke MotoGP. Itu normal, tapi kami percaya padanya, kami melihat potensi dalam diri Darryn," kata Razali dilansir dari Motorsport, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut, bos tim satelit Yamaha itu mengakui bahwa keputusan membawa Binder ke MotoGP memiliki risiko yang besar. Namun, dia yakin orang-orang berpengalaman yang ada di timnya akan membantu Binder beradaptasi dan berkembang.

Topik Menarik