Tak Kunjung Tampil Konsisten Bersama Chelsea, Romelu Lukaku Dicibir Mantan Pemain Juventus

Tak Kunjung Tampil Konsisten Bersama Chelsea, Romelu Lukaku Dicibir Mantan Pemain Juventus

Olahraga | okezone | Rabu, 26 Januari 2022 - 00:30
share

TURIN - Mantan pemain Juventus, Paolo Di Canio, memberi kritik pedas Romelu Lukaku yang penampilannya tidak konsisten bersama Chelsea pada musim 2021-2022. Dari kacamata Di Canio, Lukaku tidak tampak seperti pemain dengan harga lebih dari 100 juta euro.

Sebagaimana diketahui, The Blues -julukan Chelsea- mengeluarkan uang sebesar 113 juta euro untuk memulangkan Lukaku dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain berusia 28 tahun itu diharapkan bisa menjadi pencetak gol andalan Chelsea karena lini depan menjadi masalah mereka pada musim lalu.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Namun, pemain internasional Belgia itu menunjukan penurunan performa ketika kembali bermain di Liga Inggris. Pasalnya, performa Lukaku naik-turun sehingga baru mencetak delapan gol dari 24 penampilan.

Sementara itu, Di Canio menilai mantan pemain Manchester United itu harus tampil lebih baik lagi. Sebab, menurutnya, Lukaku terlalu lemah saat menguasai bola.

Pemain seperti Lukaku harus tampil lebih baik dalam beberapa situasi. Dia terlalu lembut pada bola, dia harus berbuat lebih baik," kata Di Canio, dilansir dari Football Italia, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut, pria berusia 53 tahun itu menilai Thomas Tuchel telah memberikan Lukaku kesempatan bermain di laga penting Chelsea. Tetapi, Lukaku gagal menunjukkan penampilan apiknya.

"Tuchel memberinya peluang di pertandingan besar, tetapi Lukaku harus membuktikan sesuatu yang lebih," tuturnya.

Topik Menarik