Tak Ada yang Juara di Tunggal Putra Syed Modi India International 2022, BWF Putuskan Hadiah Dibagi Rata

Tak Ada yang Juara di Tunggal Putra Syed Modi India International 2022, BWF Putuskan Hadiah Dibagi Rata

Olahraga | okezone | Selasa, 25 Januari 2022 - 22:51
share

LUCKNOW - Ada hal unik yang terjadi di ajang Syed Modi India International 2022, di mana tidak ada pemenang di sektor tunggal putra. Karena kasus unik itu, BWF selaku Federasi Bulu Tangkis Dunia itu pun memutuskan untuk membagi hadiah secara merata kepada dua finalis tunggal putra Syed Modi India International 2022 tersebut.

Sebagaimana diketahui, ajang yang digelar sejak 18 Januari 2022 lalu sudah mencapai partai puncak pada 23 Januari lalu. Semua sektor pun sudah ditemukan juaranya.

Kecuali sektor tunggal putra yang dinyatakan tidak ada pertandingan. Hal ini sebab salah satu finalis terkonfirmasi positif Covid-19 menjelang pertandingan.

Syed Modi India International 2022. MNC Media

Pertandingan yang seharusnya mempertemukan duo pemain Prancis yakni Arnauld Merkle dan Lucas Claerbout harus batal. Muncullah pertanyaan siapa yang berhak dinyatakan sebagai juara di antara keduanya.

Pada Selasa (25/1/2022) BWF melalui laman resminya menyatakan tidak ada pemenang. Bukan hanya hadiah yang dibagi rata, tapi peringkat dunia dari kedua finalis juga menerima poin yang sama.

Kedua finalis tunggal putra di Syed Modi India International 2022 akan menerima poin Peringkat Dunia finalis dan bagian yang sama dari hadiah uang, tulis laman tersebut.

Adapun rincian dari keputusan ini adalah, pertama, kedua pemain menarik diri secara bersamaan, sehingga tidak ada pemenang/juara yang dapat ditentukan.

Topik Menarik