Loading...
Loading…
Keluar dari Pelatnas Malaysia, Lee Zii Jia Diajak Latihan Viktor Axelsen di Dubai

Keluar dari Pelatnas Malaysia, Lee Zii Jia Diajak Latihan Viktor Axelsen di Dubai

Olahraga | inewsid | Selasa, 25 Januari 2022 - 15:55

DUBAI, iNews.id Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia resmi keluar dari Pelatnas Malaysia. Pemain ranking satu dunia, Viktor Axelsen, pun mengajaknya latihan bersama di Dubai, Uni Emirat Arab.

Seperti yang diketahui, Lee Zii Jia memilih melanjutkan karier sebagai pemain profesional. Meski sempat menuai kontroversi, kini keputusannya itu telah mendapat restu dari Presiden Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Norza Zakaria.

Juara All England 2021 itu artinya tidak terikat lagi dengan Pelatnas Malaysia. Dia bisa bebas memilih tempat latihannya sendiri.

Melihat hal itu, Axelsen memberikan penawaran menarik kepada Lee Zii Jia untuk berlatih bersama di Dubai. Karena menurutnya, pemain berusia 23 tahun itu adalah pemain kelas dunia.

"Zii Jia selalu disambut untuk bergabung dengan tempat pemusatan latihan saya di Dubai. Zii Jia adalah pemain kelas dunia yang bisa datang ke Dubai kapanpun dia ingin bergabung untuk latihan bersama dengan saya, kata Axelsen dikutip dari Youtube Astro Arena, Selasa (25/1/2022).

Lebih lanjut, pemain asal Denmark itu mengaku tidak masalah latihan dengan rivalnya tersebut. Sebab, dengan latihan bersama, maka mereka akan sama-sama mendapat keuntungan yakni saling mengasah skill yang mereka miliki.

"Meskipun dia adalah rival di kompetisi tetapi keberadaannya akan membantu saya dan dirinya sendiri untuk meningkatkan kemampuan," jelas tunggal putra nomor satu dunia itu.

"Saya ingin melihatnya kembali ke lapangan dan melanjutkan karier untuk menjadikan dunia bulu tangkis lebih menarik di level internasional," pungkasnya.

Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen berlatih di Dubai.
Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen berlatih di Dubai pada 2021 lalu. (Foto: Instagram)

Saat ini, Axelsen tengah berlatih dengan beberapa pemain tunggal putra lainnya di Dubai. Mereka adalah Loh Kean Yew (Singapura), Brian Yang (Kanada), dan juga Lakshya Sen (India).

Dari hasil latihan bersama tersebut, Loh Kean Yew terbukti sukses menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Sementara Lakhsya Sen menjadi kampiun di India Open 2022.

Jadi, sepertinya Lee Zii Jia akan tertarik untuk menerima tawaran Axelsen tersebut. Ditambah lagi, kini pilihannya untuk menjadi pemain profesional sudah tidak menemui batu sandungan.

Original Source

Topik Menarik