Buka-bukaan, Alasan Zaenal Arief 'Selingkuh' dari Persib ke Persita

Buka-bukaan, Alasan Zaenal Arief 'Selingkuh' dari Persib ke Persita

Olahraga | indosport.com | Selasa, 25 Januari 2022 - 10:35
share

INDOSPORT.COM - Dalam perjalanan karier Zaenal Arief, pesepak bola asal Garut itu pernah membela tim Persib Bandung, tapi kemudian ia minggat ke Persita Tangerang.

Zaenal Arief merupakan legenda Persib Bandung dan Timnas Indonesia era 2000-an. Ia berposisi sebagai striker, hingga disegani saat berduet dengan Ilham Jaya Kesuma.

Zaenal Arief sempat mencatat rekor saat ia masuk skuat Persib Bandung senior di usia 17 tahun. Namun ketika ia tak mendapat jam terbang, ia pun memilih meninggalkan tim.

"Deny Syamsudin (pelatih Persib) melihat potensi saya, diajaklah ke Bandung. Bangga luar biasa, speechless , 17 tahun saya sudah masuk tim Persib senior," ujar Zaenal Arief.

"Tapi karena tongkat kepelatihan waktu itu ada peremajaan ke Indra Thohir, otomatis targetnya juga beda, akhirnya saya menit bermainnya kurang," jelasnya via Tiento ID.

Bak gayung bersambut, Persita Tangerang menggelar seleksi dan Zaenal Arief masuk dalam pantauan pelatih Benny Dollo. Tak pelak, ia bergabung di Laskar Cisadane .

"Uniknya ketika saya seleksi di Persita, saya hanya butuh waktu lima menit tendang bola, kontrol, Benny Dollo langsung bilang, oke saya mau anak itu, tidak perlu seleksi lagi."

Bahkan, Benny Dollo juga berjanji pada Zaenal Arief jika ia akan mendatangkan pemain kaliber Timnas, Firman Utina dan Ilham Jaya Kesuma ke Persita Tangerang.

"Om Benny Dollo bilang, tenang, nanti teman kamu di Timnas U-19, si Firman saya panggil ke sini, main di Tangerang, kamu akan jadi bintang sama Firman dan Ilham," jelasnya.

Topik Menarik