5 Aksi Hebat Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Nomor 1 Bukti Cinta Terhadap Skuad Garuda

5 Aksi Hebat Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Nomor 1 Bukti Cinta Terhadap Skuad Garuda

Olahraga | okezone | Senin, 24 Januari 2022 - 20:33
share

AKSI hebat Shin Tae-yong saat melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong saat ini tengah mendapatkan kepercayaan penuh dari penggemar sepakbola Tanah Air untuk membawa Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Sadar akan tuntutan seperti itu, Shin Tae-yong pun tak mau mengecewakan para pendukung Timnas Indonesia. Terbukti berbagai macam hal dilakukan pelatih berusia 51 tahun itu untuk bisa membantu Timnas Indonesia menjadi lebih baik dan berbagai aksi hebat pun dilakukannya. Lantas apa saja hal yang sudah dilakukannya?

Berikut 5 Aksi Hebat Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia:

5. Berani Menentang Keinginan Ketum PSSI

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Shin Tae-yong (PSSI)

Demi menjuarai Piala AFF U-23 2022 pada Februri nanti, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pernah mengatakan ingin loby klub FK Senica pemilik Egy Maulana Vikri dan Ipswich Town, klub yang dibela Elkan Baggott, agar para pemain itu bisa dipinjam,

Kendati begitu, Shin Tae-yong nyatanya tak mau menuruti perkataan Iriawan. Shin Tae-yong lebih memilih memanfaatkan para pemain yang bermain di Liga 1 dan beberapa pemain dari Timnas Indonesia U-18.

"Saya hanya akan memanggil pemain dari Liga Indonesia. Akan ada lima sampai enam pemain dari tim junior (timnas U-18 Indonesia) yang akan dipanggil, kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

4. Tak Takut Memilih Lawan Berat untuk Timnas Indonesia

Shin Tae-yong

Aksi hebat yang dilakukan Shin Tae-yong selanjutnya adalah ia tak pernah takut menantang tim yang lebih kuat dari Indonesia. Hal itu terlihat dari keputusan Shin Tae-yong saat mencari tim untuk Timnas Indonesia U-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan. Menurutnya, apa yang dilakukan Shin Tae-yong patut diapresiasi.

Topik Menarik