Hasil Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Australia Hajar Filipina 4-0

Hasil Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Australia Hajar Filipina 4-0

Olahraga | okezone | Senin, 24 Januari 2022 - 19:30
share

MUMBAI Tim Nasional (Timnas) Putri Australia kembali tampil baik dan baru saja berhasil menghajar Filipina di matchday kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022, Senin (24/1/2022) malam WIB. Tak seperti saat menghancurkan Timnas Putri Indonesia dengan skor 18-0, kini Australia menang dengan skor yang lebih kecil, yakni 4-0 atas Filipina.

Dengan kemenangan 4-0 itu, membuat Australia semakin kukuh di puncak klasemen sementara Grup B Piala Asia Wanita 2022. Samantha Kerr dan kolega mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang telah mereka lakoni.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan bermain sama kuat di awal pertandingan. Baik Filipina maupun Australia, bermain saling jual beli serangan meskipun belum ada peluang emas yang mereka dapat.

Pertandingan berjalan cukup alot meskipun kedua tim saling jual beli serangan. Sebab, hinggal laga berjalan sampai menit ke-20 belum ada satupun gol yang tercipta.

Timnas Putri Australia vs Filipina (AFC)

Pada menit 28, Samantha Kerr nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari sepak pojok. Namun sayang tandukannya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Filipina.

Australia terus menggempur lini pertahanan Filipina di sisa waktu babak pertama. Tim asuhan Tony Gustafsson itu sangat mendominasi penguasaan bola. Namun, penyelesaian akhir mereka masih buruk.

Hingga akhirnya peluit panjang babak pertama pun dibunyikan. Filipina dan Australia masih harus bermain imbang 0-0.

Topik Menarik