Amir Khan Terlalu Berani Melawan Canelo Alvarez Usai Gagal dengan Floyd Mayweather

Amir Khan Terlalu Berani Melawan Canelo Alvarez Usai Gagal dengan Floyd Mayweather

Olahraga | skor.id | Senin, 24 Januari 2022 - 17:35
share

SKOR.id - Amir Khan mengakui terlalu berani melawan Canelo Alvarez setelah pembicaraan gagal dengan Floyd Mayweather.

Amir Khan menerima kesepakatan dengan promotor Canelo Alvarez, Oscar De La Hoya untuk melompat dua divisi dan menantang sabuk kelas menengah WBC pada tahun 2016.

Amir Khan, yang tersingkir oleh Canelo, telah mengejar pertarungan super dengan Mayweather - pound-for-pound terbaik saat itu - selama dua tahun sebelum tidak berhasil.

Ketika Oscar menelepon saya, saya tidak bisa mengatakan tidak. Mungkin saya terlalu berani untuk kebaikanku sendiri," kataAmir Khan dilansiriNews.co.uk.

"Mayweather menjadi bajingan dan tidak akan melawan saya, jadi saya berkata keren, ayo bertarung," ujar Canelo Alvarez.

Itu ketidakcocokan di atas kertas. Menjadi pemimpin dalam pertarungan itu sungguh luar biasa. Saya mendapatkan rasa hormatnya," dia melanjutkan.

"Ya, saya tersingkir, tetapi dia adalah salah satu petinju Meksiko terbaik sepanjang masa. Saya menimbang malam itu dengan 158 pound, dia 187."

"Itu gila. Saat menimbang dia tidak tampak sebesar itu. Tetapi ketika saya melihatnya di sudut, saya berpikir apa yang saya lakukan di sini?

"Dia memunggungi saya. Itu sangat besar."

Peraih medali perak Olimpiade itu diabaikan oleh Mayweather yang malah melawan Marcos Maidana, pria yang dikalahkan Khan pada 2014.

Khan tampil di undercard dalam kekalahan pertama Maidana dari legenda tinju.

Tapi dia tidak pernah mencapai kesepakatan dengan Mayweather atau rival lama petinju Amerika itu, Manny Pacquiao yang berusia 43 tahun.

Jika Amir Khan merasa dihindari oleh Mayweather, Kell Brook mungkin bisa merasakan hal yang sama tentang pahlawan Bolton.

Sebelum kekalahan Amir Khan dari superstar Canelo dan Terence Crawford, itu dua kali berarti pembicaraan dengan Kell Brook, gagal.

Tapi Februari ini musuh bebuyutan akhirnya siap untuk bertarung, headlining di Manchester Arena, mengakhiri permusuhan bertahun-tahun.

Saya tidak membenci Kell. Saya tidak pernah benar-benar membenci siapa pun. Ini adalah olahraga. Tidak ada yang pribadi di pihak saya," kata Amir Khan.

Saya pikir perasaannya terhadap saya adalah karena kecemburuan. Dia diabaikan karena saya adalah petarung yang lebih baik di amatir." **

Petinju Ini Hampir Mati Gara-gara Menurunkan Berat Badan

Bob Arum Tertarik Gelar Duel Jared Anderson vs Deontay Wilder

&

Topik Menarik