Manchester City dan Liverpool Ingin Juara Liga Inggris? Ini Syaratnya

Manchester City dan Liverpool Ingin Juara Liga Inggris? Ini Syaratnya

Olahraga | republika | Senin, 24 Januari 2022 - 17:06
share

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON Liverpool mempertahankan peluang tipisnya merengkuh tropi Liga Inggris musim ini tetap hidup setelah mengalahkan Crystal Palace 3-1 kemarin.
Sementara Manchester City tergelincir untuk pertama kalinya sejak Oktober karena bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

The Citizen mulai melaju kencang untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini saat mereka terus meraih kemenangan. Mereka mencatatkan 12 kemenangan berturut-turut yang membuat Chelsea dan Liverpool tertinggal cukup jauh di belakang. Meskipun Chelsea mulai putus asa namun The Reds masih yakin bisa berbuat banyak untuk mendapatkan gelar Liga Inggris musim ini.

Pasalnya, Liverpool hanya tertinggal sembilan poin dari City. Jika mereka berpotensi memangkas jarak menjadi enam poin jika menang di laga berikutnya. Situasi tersebut membuat City pun ikut tertekan. Sehingga City tak boleh lagi tergelincir.

Begitupun dengan Liverpool, kesalahan apapun di masa depan dapat menghilangkan kesempatan meraka merengkuh tropi Liga Inggris. Mirror mengeklaim pertandingan Liga Inggris ke depannya akan menjadi miliki City dan Liverpool untuk perburuan gelar.

Liverpool
Setiap pertandingan sekarang harus dimenangkan Liverpool. Sebab mereka tahu kesalahan apa pun akan memberikan keuntungan bagi City. Sebagaimana diketahui, penampilan City begitu mematikan musim ini seperti musim-musim sebelumnya.

Saat Liverpool akan bermain di final Piala Carabao akhir Februari nanti melawan Chelsea, The Reds mempunyai dua tabungan pertandingan. Dan itu sebuah keuntungan bagi Liverpool. Sehingga hasilnya pun akan tergantung kepada mereka sendiri.

Pada awal Februari, Liverpool akan menghadapi lawan berat yaitu Leicester City di Anfield. Sadio Mane dan kawan-kawan bertekad membalas kekalahan 1-0 dari The Foxes pada pertemuan pertama musim ini. Ketika itu Mohamed Salah gagal mengeksekusi penalti.

Liverpool kemudian akan menghadapi tim zona degradasi Burnley dan Norwcih City untuk menyelesaikan pertandingan Liga Inggris di bulan Februari. Dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp tahu timnya akan kehilangan kesempatan meraih gelar jika kehilangan poin dari tiga laga tersebut.

Memasuki bulan April, Liverpool akan menghadapi City pada 9 April di Etihad. Dan mereka harus menang jika ingin menjaga peluang memperpendek jarak.

Manchester City
City dinilai akan percaya diri untuk mempertahankan keunggulan Sembilan poin atas Liverpool setidaknya untuk dua pertandingan berikutnya. Pasalnya, tim asuhan Pep Guardiola akan menghadapi dua tim promosi yakni Brentford dan Norwich City sekembalinya liburan musim dingin.

Brentford akan menjadi pertemuan sulit bagi City. Tetapi Guardiola berharap bermain di kandang sendiri akan memberikan kemenangan terhadap tim asal London tersebut. Setelah itu, City akan melakukan perjalanan ke Carrow Road, kandang Norwich. Canaries sedang penuh percaya diri setelah keluar dari tiga terbawah.

Harapan Liverpool agar City tergelincir mungkin tergantung saat melawan Tottenham Hotspur dan Everton pada Februari. The Lilywhite punya peluang menyulitkan City karena pada awal musim berhasil mengalahkannya. Pasukan Antonio Conte mungkin akan menjadi laga tersulit City di bulan Februari.

Jika Tottenham tak dapat membantu Liverpool dengan cara mengalahkan City maka harapan ada pada Everton pada akhir Ferbruari. Meskipun The Toffes mencatatkan penampilan tak konsisten musim ini. Kendati demikian, Chelsea tetap tak boleh dilupakan sebagai penantang gelar.

The Blues hanya terpaut satu angka dari Liverpool dan sepuluh poin dari City. Oleh karena itu, Chelsea tetap menjadi penantang gelar yang perlu diperhitungkan oleh City dan Liverpool.

Topik Menarik