Debut Bersama FK Senica, Witan Sulaeman Kalahkan Tim Papan Atas Eropa

Debut Bersama FK Senica, Witan Sulaeman Kalahkan Tim Papan Atas Eropa

Olahraga | okezone | Senin, 24 Januari 2022 - 10:55
share

MORAVCE - PemainTim Nasional (Timnas) Indonesia, Witan Sulaeman, menjalani debutnya bersama FK Senica dalam laga lanjutan Grup E Tipsport Liga 2021-2022, Sabtu (22/1/2022), sore WIB. Tampil apik, Witan pun sukses membantu timnya mengalahkan Zlate Moravce dengan skor 2-1.

Bertandang ke markas Zlate Moravce, Pelatih FK Senica, Pavel Sustr, memainkan duet pemain asal Indonesia, Witan dan Egy Maulana Vikri. Tak main-main, keduanya turun sebagai starter pada laga tersebut.

Witan Sulaeman (Foto: PSSI)

Pada babak pertama, FK Senica kesulitan untuk mengimbangi Zlate Moravce. Bahkan, mereka tertinggal satu gol saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Egy ditarik keluar oleh Sustr. Akan tetapi, Witan tampil hingga peluit panjang dibunyikan.

Keputusan sang pelatih mempertahankan pemain asal Kota Palu itu ternyata berbuah manis. Dia berkontribusi besar di paruh kedua dan membawa timnya berbalik unggul lewat gol yang ditorehkan Juraj Piroska (57) dan Mario Mihal (68).

Ternyata, lawan yang dikalahkan oleh Witan dan kolega bukanlah tim semenjana. Zlate Moravce adalah tim papan atas Eropa, tepatnya di Liga Slovakia. Zlate Moravce pernah mengukir prestasi sebagai juara Piala Slovakia pada musim 2006-2007 serta kasta kedua Liga Slovakia 2009-2010 lalu.

Topik Menarik