Loading...
Loading…
PSSI: Klub Liga 2 Mau Kompetisi Lanjut dengan Catatan, Termasuk Tanpa Degradasi

PSSI: Klub Liga 2 Mau Kompetisi Lanjut dengan Catatan, Termasuk Tanpa Degradasi

Olahraga | skor.id | Jumat, 29 Mei 2020 - 21:50
PSSI baru saja selesai menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 2 2020 terkait kelanjutan kompetisijelang akhir pekan ini.

Sebagian besarklub diketahui menginginkan Liga 2 2020 yang baru bergulir sepekan dihentikan sepenuhnya atau tidak dilanjutkan lagi.

Walau,keputusan final tetap diserahkan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, kemungkinan Liga 2 2020 tetap bergulir masih ada.

Berita Liga 2 2020: Sriwijaya FC Ungkap 4 Pendapat Klub Liga 2 Saat Rapat dengan PSSI

"Sama dengan meeting dengan klub Liga 1, teman-teman dari Liga 2 juga mengusulkan kompetisi dilanjut tetapi dengan catatan," kata Yunus.

"Bahkan ada yang berharap tanpa degradasi dan beberapajuga mengusulkan berhenti dengan opsi turnamen," ia melanjutkanke Skor.id, Jumat malam.

Sebelumnya, PSSI memang sudah melakukanrapatsecara virtualterkait kelanjutan kompetisidengan berbagai pihak, selama sepekan terakhir.

Agenda ini dimulai rapat dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), lalu Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan perwakilan klub Liga 1 2020.

"Tetapi yang umum disampaikan klub Liga 2 adalah kesulitan keuangan yang dihadapi oleh mereka," ucap lelakiyang jugaanggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

"Bila kompetisi dilanjut, apakah PT LIB dan PSSI dapat membantu mereka untuk dukungan sponsorship- nya," ia menambahkan.

Adapun setelah menggelar berbagai rapat virtual dengan berbagai pihak terkait, selanjutnya PSSI akan menggelar papat komite ekskutif (exco) untuk mencari keputusan final.

Kendati begitu, hingga tulisan ini diterbitkan, belum ada keteragan resmi soal rapat untuk menetapkan kelanjutan kompetisi tersebut.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{