5 Pemain yang Bakal Menggila di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Nomor 1 Penyerang Keturunan Liberia

5 Pemain yang Bakal Menggila di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Nomor 1 Penyerang Keturunan Liberia

Olahraga | okezone | Senin, 24 Januari 2022 - 08:29
share

TIM Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timor Leste dalam FIFA Matchday. Laga ini akan digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil pemain-pemain terbaik pilihannya untuk laga ini. Berikut lima pemain yang akan bersinar saat Timnas Indonesia lawan Timor Leste, versi Okezone .

5. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga (Foto: PSSI)

Daftar ini akan dimulai dengan pemain serba bisa, Alfeandra Dewangga. Pemain 20 tahun itu berposisi asli sebagai bek tengah, tetapi Shin Tae-yong kerap memainkan Afeandra di pos gelandang bertahan juga.

Alfeandra pun tampil apik saat bermain di dua posisi itu. Saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020, nama pemain PSIS Semarang kerap terucap oleh komentator berbahasa Inggris karena penampilan apiknya. Saat melawan Timor Leste, Alfeandra pun diprediksi akan kembali unjuk gigi.

4. Pratama Arhan

Pratama Arhan dan Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@pssi)

Selanjutnya ada rekan setim Alfeandra di PSIS, yaitu Pratama Arhan. Pemain berumur 20 tahun itu benar-benar mencuat di Piala AFF 2020. Padahal, dia main sebagai bek kiri.

Pratama mencuri perhatian karena mampu menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Selain itu, dia juga punya kemampuan khusus, yaitu lemparan ke dalam yang sangat jauh. Timnas Indonesia sering menggunakan kemampuan khusus Pratama itu membuat kemelut di kotak penalti lawan. Pratama tentu berpeluang besar untuk bersinar saat melawan Timor Leste.

Topik Menarik