Persib Bandung Dipusingkan Jadwal Padat Liga 1 Sepanjang Februari

Olahraga | sindonews | Senin, 24 Januari 2022 - 05:05
Persib Bandung Dipusingkan Jadwal Padat Liga 1 Sepanjang Februari

BANDUNG - Persib Bandung akan dihadapkan jadwal padat ketika Liga 1 2021/2022 dilanjutkan. Bakal bertanding setiap empat hari sekali, pelatih Robert Alberts mengakui ini akan jadi periode sulit.

Persib akan melawan Persikabo, Sabtu (29/1/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Tapi, setelah itu atau selama Februari, Maung Bandung akan melakoni tujuh pertandingan.

Dengan jadwal sebanyak itu selama satu bulan, Persib hanya punya waktu istirahat serta persiapan dari satu laga ke laga lainnya sekitar tiga hingga empat hari. Hal ini menjadi perhatian Robert.

"Saya pikir apa yang akan kami lalui di Liga 1 merupakan sesuatu yang paling intensif," ujar pelatih asal Belanda itu, dilaman resmi Persib.

Robert menjelaskan tiga partai yang sudah dilalui Persib akan menjadi catatan bagi tim pelatih untuk menyusun pola latihan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Nyatanya, Sabtu (22/1/2022), Achmad Jufriyanto dkk sudah digeber dengan latihan dalam dua sesi. Itu guna mengembalikan kebugaran setelah menjalani liburan.

"Semua hal yang sudah kami lalui ini sangat berguna untuk menyiapkan diri kami menghadapi yang akan datang. Karena itu akan sangat intensif," jelas Robert.

Robert menyatakan sudah mendapat pelajaran penting tentang bagaimana menggelar persiapan menuju pertandingan dan melakoni pertandingan itu sendiri.

Itu setelah menganalisa tiga partai terbaru yang dilakoni Persib kontra Persita Tangerang, Bali United dan Borneo FC yang selalu digelar malam hari.

"Kami sudah tahu situasi di Bali, bagaimana berlatih dan menjalani pertandingan, lalu kembali saat tengah malam sehingga kami butuh waktu untuk pemulihan. Kami banyak mengambil pelajaran selama dua pekan ini," tutupnya.

Artikel Asli