Alasan Fabio Di Giannantonio Ganti Nomor Nomor Motor di MotoGP 2022, Gegara Franco Morbidelli

Alasan Fabio Di Giannantonio Ganti Nomor Nomor Motor di MotoGP 2022, Gegara Franco Morbidelli

Olahraga | skor.id | Minggu, 23 Januari 2022 - 18:30
share

SKOR.id - Fabio Di Giannantonio telah merelakan nomor keberuntungan #21 tak menemaninya di ajang balap MotoGP 2022.

Tahun ini,Di Giannantonio resmi menjadi tandem Enea Bastianini untuk memulai petualangan di ajang primer MotoGP bersama Gresini Racing.

Peluang naik kasta ternyata membuat eks "Wakil Indonesia" di Federal Oil Gresini Moto2 2021 tersebut harus merelakan angka kesayangannya, yakni #21.

Hal tersebut tak lain karena #21 telah dikenakan Franco Morbidelli yang kini menunggangi motor Monster Energy Yamaha.

"Saya selalu balapan dengan nomor 21 tetapi kali ini tidak mungkin lagi karena sudah dipakai Morbidelli. Jadi, saya harus membuat keputusan besar ini," kataDi Giannantonio menjelaskan kepada Speedweek.

"Saya memilih nomor #49 setelah melakukan sedikit riset (memastikan nomor tersebut belum dipakai pembalap MotoGP yang lain)."

Bagi pembalap 23 tahun tersebut, angka #21 adalah sebuah hoki karena juga dipakai oleh idolanya di Ducati yang tak lain adalah troy Bayliss.

"Saya selalu emosional ketika melihat motor Troy Bayliss. Saya selalu menunggangi motor nomor #21 juga karena dia. Dia selalu menjadi idola saya," jelasnya.

"Melihat motornya memenangi balapan dan juara dunia selalu menyenangkan. Setiap kali saya datang ke museum (Ducati) saya selalu membelainya dan membayangkan betapa menyenangkannya bisa menunggangi mesin motor tersebut."

Kini, dengan angka baru,Di Giannantonio bertekad mencetak sejarahnya sendiri di ajang MotoGP bersama Gresini.

"Sejauh ini, nomor #49 belum dipakai di MotoGP. Jadi, saya akan mencoba menggunakan nomor tersebut untuk mengukir sejarah pribadi dan membawanya ke posisi puncak," jelasnya.

"Namun, MotoGP adalah salah satu langkah besar dan juga tantangan yang besar untuk saya."

Hasil Moto2 GP Spanyol 2021: Start Sempurna, Fabio Di Giannantonio Finis Pertama

&

Topik Menarik