Loading...
Loading…
Lee Zii Jia Keluar Pelatnas, Legenda Bulu Tangkis Malaysia Singgung Borok BAM

Lee Zii Jia Keluar Pelatnas, Legenda Bulu Tangkis Malaysia Singgung Borok BAM

Olahraga | inewsid | Minggu, 23 Januari 2022 - 18:05

KUALA LUMPUR, iNews.id - Keputusan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia keluar dari Pelatnas Tim Negeri Jiran mengundang komentar. Salah satunya dari legenda Roslin Hashim yang menilai ada borok pada Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) terkait keputusan sang pemain.

Roslin Hashim merasa ada kejanggalan dalam manajemen Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Menurut mantan pebulu tangkis yang aktif pada 2000-an itu bobroknya BAM menjadi penyebab Lee Zii Jia memutuskan hengkang.

Sebagaimana diketahui, pebulu tangkis nomor 7 dunia itu telah mengajukan surat pengunduran diri dari Pelatnas Malaysia sejak 11 Januari 2022 lalu. BAM pun telah resmi melepasnya pada 21 Januari 2022.

Dalam keterangan BAM, faktor tekanan dari banyak pihak yang menjadi alasan Lee Zii Jia mengundurkan diri. Banyak yang menginginkan Lee Zii Jia seperti legenda bulu tangkis Lee Chong Wei tapi pemain berusia 23 tahun ini tidak mampu berada di bawah ekspektasi itu.

Ada juga isu bahwa Lee Zii Jia tidak mendapatkan gaji yang layak meski sebagai unggulan pertama di tunggal putra Malaysia. Namun bagi Roslin dua alasan itu bukanlah faktor utamanya.

Baca Juga :
Setelah Lee Zii Jia, Giliran Goh Jin Wei yang Ajukan Banding ke BAM

Berdasarkan pengalaman Roslin dengan BAM sebelumnya, dia tahu sesuatu yang perlu dilakukan untuk masa depan olahraga bulu tangkis negara itu. Roslin menegaskan perlu ada identifikasi lanjut terkait hal itu, tapi dia justru curiga dengan apa yang ada di tubuh BAM.

Harus ada proses post-mortem. Perlu tahu alasan mengapa Zii Jia membuat keputusan itu. Masalahnya sekarang saya pikir adalah manajemen, ucapnya dikutip laman Perak Insights, Minggu (23/1/2022).

Ini bukan tentang pemain atau pelatih. Hal ini perlu diselidiki, terutama oleh Komisi Besar, ujarnya.

Roslin juga mempertanyakan mengapa mantan pelatih kepala wanita nasional Chan Chong Meng mengundurkan diri setelah hanya 18 bulan bersama BAM.

Chong Meng bergabung dengan BAM sebagai pelatih kepala ganda putri. Bayangkan kurang dari dua tahun dia mengundurkan diri, tandasnya.

Saat itu, Chong Meng berhasil membentuk ganda putri nasional. Sekarang ini Zii Jia juga. Jadi saya kira perlu mengusut masalah ini, ujarnya.

Original Source

Topik Menarik