Loading...
Loading…
Australian Open 2022: Rafael Nadal Berjumpa Denis Shapovalov di Babak Perempat Final

Australian Open 2022: Rafael Nadal Berjumpa Denis Shapovalov di Babak Perempat Final

Olahraga | skor.id | Minggu, 23 Januari 2022 - 16:50

SKOR.id - Rafael Nadal sukses melangkah ke babak perempat final Australian Open 2022.

Pengoleksi 20 gelar grand slam itu meraih kemenangan straight set saat menghadapiAdrian Mannarino dalam laga yang berlangsung diRod Laver Arena, Minggu (23/1/2022).

Meski harus berjuang keras di set pembuka, Rafael Nadal akhirnya berhasil menutup laga dengan skor akhir7-6(14), 6-2, 6-2.

Set pertama berlangsung lebih dari 80 menit. Beruntungnya, set kedua dan ketiga berjalan lebih mudah untuk Nadal menyusul cedera yang dialami Mannarino seusai tie break.

Saya sedikit beruntung di akhir tie break , saya memiliki peluang tetapi dia (Mannarino) juga memiliki banyak peluang, ujar petenis 35 tahun itu.

"Set pertama yang gila itu sangat penting, begitu juga dengan service break di awal set kedua."

"Dia (Mannarino) memainkan penampilan yang fantastis selama turnamen, menang melawan pemain unggulan, dan hari ini set pertama (berjalan) sangat sulit," kata Nadal.

"Bolanya sangat sulit untuk dikendalikan, sangat datar, sangat cepat, dan saya sangat senang bahwa saya bisa selamat dari itu."

Hasil ini membuat peluang Nadal untuk merengkuh gelar grand slam ke-21 sepanjang kariernya makin terbuka lebar.

Baca Juga :
Ini Profil Tim 16 Besar Liga Champions (1)

Kemenangantadi juga membawanya ke partai perempat final ke-14 yang pernah dilakoni Rafael Nadal di Melbourne Park (lokasi Australian Open).

Sejauh ini, Nadal tercatatbaru sekali menjadi juara Australian Open pada2009 dan empat kali finis runner up pada edisi 2012, 2014, 2017, serta 2019.

Pada babak delapan besar Australian Open 2022, Rafael Nadal akan menantang Denis Shapalov yang secara mengejutkan menyingkirkan Alexander Zverev.

Tampil impresif sepanjang laga, Shapalovberhasil merebut kemenangan tiga set langsung,6-3, 7-6(5), 6-3 atas Zverev yang menyandang predikat unggulan ketiga.

Laga melawan Rafael Nadala nanti akan menjadi pertandingan perempat final pertama bagi petenis Kanada itu di Australian Open.

Saya pikir saya bermain sangat baik, benar-benar merasakan pukulan saya dari kedua sisi, kata Shapovalov.

Saya bermain cukup cerdas hari ini, saya merasa segalanya berjalan sesuai keinginan saya sejak awal."

"Saya kehilangan sedikit momentum di pertengahan set kedua, tetapi berjuang dengan baik untuk bangkit dan berhasil melakukannya setelahnya, kata petenis Kanada itu memungkasi.

Baca Juga :
Profil Kontestan Euro 2020 Timnas Portugal: Ambisi Sang Juara Bertahan

Australian Open 2022: Hat-trick Comeback, Aryna Sabalenka Tembus 16 Besar

Original Source

Topik Menarik

{
{
{