Loading...
Loading…
Usai Piala AFF dan Kembali ke Klub, Shin Tae-yong Sebut Mental Pemain Timnas Turun

Usai Piala AFF dan Kembali ke Klub, Shin Tae-yong Sebut Mental Pemain Timnas Turun

Olahraga | indosport.com | Minggu, 23 Januari 2022 - 14:46

INDOSPORT.COM Jelang uji coba menghadapi Timor Leste akhir bulan ini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai mental para anak asuhnya mulai menurun.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan perlu menempa ulang para pemain jelang uji coba lawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari nanti. Pasalnya, ada penurunan kualitas pasca Piala AFF 2020.

Meski kondisi fisik pemain stabil, Shin Tae-yong melihat mental bertarung pemain yang pernah ikut Piala AFF 2020 tidak sebagus kemarin.

"Kondisi para pemain baik, tetapi setelah Piala AFF dan kembali ke klub, mental mereka sedikit menurun. Saya akan perkuat mental mereka lagi dan perbaiki kekurangan yang ada," ujar Shin Tae-yong.

Dari deretan pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan untuk menghadapi Timor Leste, ada 18 pemain yang sebelumnya ikut Piala AFF 2020. Sisanya delapan pemain merupakan nama baru di era kepelatihan Shin Tae-yong untuk tim senior.

Untuk para pemain baru tersebut, Shin Tae-yong belum bisa menilai kualitasnya, baik fisik, mental maupun skill.

"Jujur sampai saat ini belum bisa dinilai. Latihan pertama sebatas pemulihan dan baru sekali ini latihan normal. Jadi belum bisa menilai. Besok (hari ini-red) ada internal game, mungkin baru bisa membaca atau menilai pemain baru setelah selesai," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga :
Timnas Indonesia Sudah Berubah, Shin Tae Yong Jadi Pusing

Original Source

Topik Menarik

{