Padepokan Viktor Axelsen di Dubai Siap Menerima Lee Zii Jia untuk Latihan Bareng

Padepokan Viktor Axelsen di Dubai Siap Menerima Lee Zii Jia untuk Latihan Bareng

Olahraga | skor.id | Minggu, 23 Januari 2022 - 13:15
share

SKOR.id - Keputusan Lee Zii Jia keluar dari pelatnas yang berujung sanksi dari Badminton Malaysia (BAM) mendapat perhatian dari sesama atlet termasuk Viktor Axelsen.

Lee Zii Jia telah resmi meninggalkan pelatnas pada Rabu (19/1/2022) dan dua hari setelahnya BAM menjatuhi sanksi tidak didaftarkan sebagai wakil Malaysia di turnamen internasional selama dua tahun kepada sang atlet.

Tidak hanya Lee, Goh Jin Wei yang baru saja kembali dari pensiun tetapi menolak masuk ke pelatnas lagi juga mendapat sanksi serupa karena dikatakan melanggar kesepakatan dengan BAM.

Pemberian sanksi tersebut mengancam posisi Lee dan Goh yang mengatakan akan tetap membawa nama Malaysia di turnamen internasional meskipun dengan status pemain non-pelatnas.

Para atlet dari sesama pebulu tangkis Malaysia hingga internasional seperti Viktor Axelsen pun bersuara untuk memberikan dukungan moril kepada Lee.

Axelsen yang juga berstatus pemain profesional setelah keluar dari pelatnas Denmark tahun lalu mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil BAM.

Sebagai bentuk dukungan, pemain yang kini bermukim di Dubai, Uni Emirat Arab, tersebut membuka pintu bagi Lee untuk bergabung dengan padepokan tempatnya berlatih.

"Zii Jia selalu disambut untuk bergabung dengan pemusatan latihan saya di Dubai," kata Axelsen seperti dilansir dari aiyuke.com.

"Saya kecewa dengan apa yang terjadi dengannya dan Goh Jin Wei. Saya berharap problem ini bisa segera diselesaikan karena ini tidak seharusnya terjadi di dunia bulu tangkis."

"Zii Jia adalah pemain kelas dunia yang bisa datang ke Dubai kapanpun dia ingin bergabung untuk latihan bersama dengan saya."

Seperti diketahui bahwa Axelsen saat ini berlatih bersama beberapa tunggal putra kelas dunia seperti Loh Kean Yew (Singapura), Brian Yang (Kanada), dan sempat juga dengan Lakshya Sen (India) di Dubai.

Padepokan yang digagas Axelsen tersebut terbukti telah membantu meningkatkan performa para anggotanya seperti Loh Kean Yew yang menjadi juara dunia 2021 dan Lakshya Sen sebagai kampiun India Open 2022.

Axelsen pun melihat jika Lee berkeinginan bergabung dengannya di Dubai maka suasana latihan akan semakin semarak.

"Meskipun dia adalah rival di kompetisi tetapi keberadaannya akan membantu saya dan dirinya sendiri untuk meningkatkan kemampuan," jelasnya.

"Saya ingin melihatnya kembali ke lapangan dan melanjutkan karier untuk menjadikan dunia bulu tangkis lebih menarik di level internasional."

Konsisten, Viktor Axelsen Dapat Penghargaan Atlet Terbaik Denmark 2021

&
Topik Menarik