Loading...
Loading…
Chiellini Tak Sangka Pogba Tumbuh sebagai Pemain Top Dunia

Chiellini Tak Sangka Pogba Tumbuh sebagai Pemain Top Dunia

Olahraga | okezone | Jumat, 29 Mei 2020 - 18:09

TURIN Kapten, Giorgio Chiellini, mengaku tak pernah menyangka Paul Pogba tumbuh sebagai pemain top. Sebab, di masa-masa awal membela Juventus pada 2012, Pogba terlihat sebagai pemalu.

Pogba didatangkan Juventus dari Manchester United pada musim panas 2012 secara bebas transfer. Di masa awal membela Juventus, pelatih Bianconeri julukan Juventus kala itu Antonio Conte hanya menempatkan Pogba sebagai pemain pelapis.

(Pogba berkembang di bawah arahan Conte)

Keputusan itu diambil Conte karena Pogba kalah bersaing dengan trio lini sentral Juventus saat itu, yakni Arturo Vidal, Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo. Terbukti dalam delapan pertandingan awal di Liga Italia 2012-2013, Pogba hanya empat kali merumput. Dari empat kesempatan itu, hanya satu kali Pogba mentas sebagai starter.

Hanya saja menginjak pekan kesembilan, Pogba mulai menembus posisi starter. Dalam pola 3-5-2 racikan Conte, Pogba beroperasi di lini sentral bersama Pirlo, Vidal dan dua wing back yakni Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah.

Sejak saat itu, Pogba sulit digeser dari lini tengah Juventus. Selama empat musim (2012-2016) membela Juventus, Pogba turun dalam 178 pertandingan dengan koleksi 34 gol dan 43 assist. Berkat gol dan assist yang dicetak Pogba, Juventus keluar sebagai kampiun Liga Italia dalam empat musim beruntun!

Lewat performa brilian yang ditunjukkan, Pogba pun ditarik Manchester United pada musim panas 2016. Untuk membawa pulang ke Old Trafford, manajemen Man United mesti memecahkan rekor transfer dunia yakni 105 juta euro atau sekira Rp1,71 triliun.

Original Source

Topik Menarik