Loading...
Loading…
Persib Bandung Siap Menangi Derby Jabar Kontra Persikabo

Persib Bandung Siap Menangi Derby Jabar Kontra Persikabo

Olahraga | sindonews | Minggu, 23 Januari 2022 - 09:05

BANDUNG - Persib Bandung sepertinya sudah tak sabar ingin menghancurkan Persikabo 1973 pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru siap mengamuk di Stadion I Gusti Ngurai Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan duel kontra Persikabo sangat penting. Kemenangan jadi target utama demi menjaga peluang bertahan di papan atas klasemen.

"Kami menantikan laga melawan Persikabo. Kami tahu harus bisa meraih tiga poin di laga itu agar tetap bisa berada di papan atas," kata Robert.

Selain bertajuk 'Derby Jawa Barat', laga ini ada daya tarik tersendiri. Sebab, Robert punya hubungan cukup dekat dengan Liestiadi yang jadi juru taktik Persikabo.

Meski bersahabat, itu tak akan menyurutkan target pria asal Belanda itu bersama Maung Bandung. Di lapangan, dia dan Liestiadi akan jadi musuh sementara.

Namun, di luar laga mereka tetap bersahabat. "Memang saya bersahabat dengan dia. Saya menghormatinya sebagai pelatih," ungkap Robert.

Robert juga mengaku sangat menghormati Persikabo. Laskar Padjajaran dianggapnya sebagai salah satu klub yang punya kekuatan cukup mengerikan di Liga 1. Namun, dia menegaskan Persib tidak gentar dan siap menghancurkannya.

Baca Juga :
Jadwal Lengkap Arema FC di Liga 1 2020, Jamu Persib di Pekan Kedua

"Persikabo adalah tim yang punya kualitas (terutama) dalam hal penyerangan dan kualitas secara individu pada sejumlah pemain," jelasnya.

Robert sudah mempelajari kekuatan Persikabo dan menyiapkan strategi untuk meredam. Dia optimistis bisa meraih hasil positif agar Persib konsisten di papan atas.

Meski dinilai kuat, Robert menyatakan Persikabo punya kelemahan yang bisa dieksploitasi Persib. Namun, dia tidak menjelaskan secara detail.

"Kami sedang berusaha untuk menggapai gelar juara, jadi kami harus terus meraih poin agar kami punya sejumlah pilihan dan kemungkinan untuk menjadi sebuah tim sekuat mungkin. Kami berusaha keras untuk mewujudkannya," tandas Robert.

Original Source

Topik Menarik

{