Hasil Liga Inggris 2021/2022: Nyaris Kalah, Man City Berbagi Angka dengan Southampton

Hasil Liga Inggris 2021/2022: Nyaris Kalah, Man City Berbagi Angka dengan Southampton

Olahraga | sindonews | Minggu, 23 Januari 2022 - 03:05
share

MANCHESTER - Manchester City terhindar dari kekalahan melawan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Sabtu (22/1/2022) malam waktu lokal atau Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Aymeric Laporte menjadi penyelamat Manchester City setelah menciptakan gol penyeimbang di St. Mary's Stadium. Berstatus sebagai tim tamu, The Citizens -julukan Manchester City mendapat perlawanan sengit. Bahkan, mereka tertinggal lebih dulu pada sejak menit awal. Beruntung, Aymeric Laporte berhasil menyelamatkan muka rekan-rekannya dari kekalahan.

Jalannya babak pertama, berstatus sebagai tim tamu, The Citizens tampil tanpa beban. Phil Foden dan kawan-kawan langsung tancap gas untuk menguasai bola dan mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertandingan.

Namun, serangan yang dibangun pada lima menit pertama gagal total. Kurang efektif, peluang pun minim didapatkan hingga gagal menerobos jantung pertahanan lawan untuk menciptakan ancaman.

Terlalu asik menyerang, tim asuhan Pep Guardiola pun terlena. Mereka melupakan kejutan tim tuan rumah yang handal dalam melakukan serangan balik. Alhasil, kesalahan tersebut mendapat ganjaran dengan mahal.

Ya, Oriol Romeu yang membangun serangan balik itu sukses membantu Nathan Redmond melakukan akselerasi dan memberikan umpan kepada Kyle Walker-Peters untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-7. The Saints pun unggul 1-0.

Usai kecolongan, The Citizens nampak ngamuk. Intensitas serangan mereka pun meningkat dan menghadirkan sejumlah peluang berarti. Yang paling mengancam, tercipta oleh Phil Foden pada menit 39\'. Beruntung, Fraser Forster mampu mematahkannya.

Gagalnya peluang tersebut pun membuat Southampton menjaga keunggulan pada jeda babak. Skor 1-0 untuk The Saints tetap terjaga hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, usai menghela napas di jeda turun minum, The Citizens langsung tancap gas kembali. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil mendominasi jalannya awal babak kedua untuk berburu gol yang dicari.

Kali ini, skema serangan Jack Grealish dan kawan-kawan nampak lebih efektif. Mereka berhasil menemukan celah untuk dieksploitasi. Sederet peluang berbahaya pun berhasil didapatkan.

Alhasil, kebuntuan yang terus menghantui pun terpecahkan juga pada menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas Kevin De Bruyne, Aymereic Laporte berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Gol penyama kedudukan dari Laporte pun menjadi pendongkrak semangat rekan-rekannya pada sisa waktu. The Citizens terus memberikan gempuran agar bisa menyarangkan bola kembali ke gawang Forster.

Kendati terus menyerang, Manchester Biru masih kesulitan untuk membongkar lini pertahanan lewat game play yang dimainkan dengan apik. Mereka pun harus puas untuk berbagi poin dengan tim tuan rumah usai mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Southampton (4-4-2) : Fraser Forster; Romain Perraud, Mohammed Salisu, Jan Bednarek (Lyanco 71\'), Kyle Walker-Peters; Stuart Armstrong (Diallo 82\'), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Redmond (Elyounoussi 46\'); Armando Broja, Che Adams.

Pelatih : Ralph Hasenhuttl

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri; Raheem Sterling (Gabriel Jesus 60\'), Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Phil Foden.

Pelatih : Pep Guardiola

Topik Menarik