Fabio Quartararo Kenang Manuver Menyalip Terbaiknya di MotoGP 2021

Fabio Quartararo Kenang Manuver Menyalip Terbaiknya di MotoGP 2021

Olahraga | sindonews | Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:30
share

NICE - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , mengungkapkan momen aksi menyalip terbaiknya pada MotoGP 2021. Pembalap asal Prancis itu mengatakan bahwa overtake terbaiknya terjadi di seri MotoGP Austria.

Gelaran MotoGP 2021 memang sudah selesai. Yang mana El Diablo julukan Quartararo- keluar sebagai juara dunia dengan koleksi 278 poin, lima podium, dan 10 kali kemenangan.

Meski sudah usai, namun Quartararo tampaknya tidak bisa melupakan aksi manuver terbaiknya pada musim lalu. El Diablo menyebut bahwa momen menyalip Johann Zarco merupakan overtake di musim 2021.

Momen tersebut terjadi di MotoGP 2021 tepatnya pada tikungan tiga sirkuit Red Bull Ring. Dia mengungkapkan bahwa saat itu sedang tertinggal jauh dari Zarco.

"Itu saat melawan Johann Zarco di GP Austria. Itu tidak bisa dilihat di TV, tapi saya datang dari jauh di belakang. Dari pandangan helikopter anda mungkin akan melihatnya, itu terjadi di lima lap pertama," kata Quartararo, dikutip dari Speedweek, Sabtu (22/1/2022).

"Saya berada sekitar 25 meter di belakangnya dan berhasil memperlambatnya. Saya akan mengatakan itu adalah manuver menyalip terbaik saya," ungkapnya.

Tak sampai disitu, kesan luar biasa Quartararo juga semakin memuncak. Pasalnya, di tikungan yang sama dia juga berhasil menyalip Marc Marquez dan Jorge Martin.

"Di tikungan yang sama, saya juga menyalip Mrquez dan Martin di luar," imbuhnya.

Terlepas dari momen menariknya di musim 2021 lalu, Quartararo saat ini sedang menatap musim baru di 2022. Sebab dalam waktu dekat dia akan melakoni tes di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada Februari 2022 mendatang.

Topik Menarik