5 Kiper Asing Asia yang Pernah Mentas di Liga Indonesia, Ada Eks Timnas China

5 Kiper Asing Asia yang Pernah Mentas di Liga Indonesia, Ada Eks Timnas China

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 22 Januari 2022 - 12:06
share

INDOSPORT.COM Mengintip deretan kiper asing asal Asia yang pernah berkancah di Liga Indonesia seiring keputusan Madura United merekrut penjaga gawang asal Korea Selatan.

BRI Liga 1 2021-2022 musim ini akan ketambahan satu kiper asing yakni Hong Jung-nam yang baru saja direkrut oleh Madura United.

Penjaga gawang berusia 33 tahun itu didatangkan klub berjuluk Laskar Sappe Kerab ini dari klub Korea Selatan, Incheon Hon.

Jika melihat rekam jejaknya, Hong Jung-nam pernah membela tim-tim papan atas Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai dan juga Sangju Sangmu.

Kedatangan Hong Jung-nam di Januari 2022 ini otomatis memenuhi kuota pemain asing Madura United yang sebelumnya telah diisi oleh trio Brasil Jaimerson Xavier, Renan Silva, dan Jaja atau Hugo Gomes.

Selain itu, kedatangan Hong Jung-nam juga menambah ramai daftar kiper asing di hajatanLiga 1 2021-2022. Sebelum kedatangannya, Arema FC lebih dulu punya penjaga gawang asing pada sosok Adilson Maringa.

Kedatangan Hong Jung-nam ke Liga 1 juga menjadi catatan tersendiri baginya. Sebab, ia menjadi kiper asal Korea Selatan kedua yang berkancah di Indonesia setelah Yoo Jae-hoon.

Jika menilik ke belakang, kiper asing bermain bersama klub-klub Tanah Air bukanlah barang baru sepanjang sejarah kompetisi Liga Indonesia, terutama dari Asia.

Lantas, siapa saja penjaga gawang asing asal Asia yang pernah mampir dan bermain di kompetisi Liga Indonesia? Berikut daftarnya.

Topik Menarik