Ralf Rangnick Ditanya Aksi Ngamuk Ronaldo, Jawabannya Bawa-bawa Sir Alex

Ralf Rangnick Ditanya Aksi Ngamuk Ronaldo, Jawabannya Bawa-bawa Sir Alex

Olahraga | inewsid | Sabtu, 22 Januari 2022 - 10:00
share

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick ditanya soal aksi ngamuk Cristiano Ronaldo. Jawabannya bawa-bawa nama Sir Alex Ferguson.

Ronaldo marah-marah di laga melawan Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris tengah pekan lalu. Peraih Ballon dOr lima kali itu kesal lantaran diganti Harry Maguire pada menit ke-71.

Saat dirinya berjalan keluar, raut wajah Ronaldo terlihat sangat geram. Bahkan dirinya juga melempar jaket saat berada di kursi cadangan Man United sambil terus menggerutu.

Manchester United (MU) bantai Tottenham Hotspur 3-0 pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Ronaldo lega karena timnya bisa bungkam kritik. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Banyak yang menganggap aksi itu menjadi bentuk pembangkangan Ronaldo kepada Rangnick. Namun, sang pelatih tak sependapat.

Saya tak menganggap aksinya sebagai menantang. Dia hanya emosional karena tidak senang digantikan. Ini bukan pertama kalinya hal itu terjadi, kata Rangnick dikutip Sky Sports, Sabtu (22/1/2022).

Menurut Rangnick pemain sekelas Ronaldo memang selalu kesal ketika digantikan. Bahkan dia menilai CR7 bakal marah jika ditarik keluar oleh Sir Alex sekali pun.

Jika melihat momen tersebut saat digantikan oleh Sir Alex atau pelatih lain sebelumnya di masa lalu, kejadiannya nyaris mirip. Hal itu menunjukkan jika pelatih tak memberikan efek. Hal ini terkait ambisi pribadi dan keinginan untuk terus bermain, ujarnya.

Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat Man United memenangi Liga Champions 2007/2008. (Foto: Youtube/BT Sport)
Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat Man United memenangi Liga Champions 2007/2008. (Foto: Youtube/BT Sport)

Meski sempat dipertanyakan, keputusan Ralf Rangnick, untuk mengganti sang mega bintang ternyata bukan tanpa alasan. Rangnick mengatakan Ronaldo mengalami masalah pada lehernya yang membuatnya harus mendapatkan perawatan selama dua-tiga jam.

Akibatnya Ronaldo kini diragukan bisa bermain melawan West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB.

Topik Menarik