Loading...
Loading…
Tak Disangka, Valentino Rossi Pernah Berniat Tinggalkan MotoGP demi Balapan F1

Tak Disangka, Valentino Rossi Pernah Berniat Tinggalkan MotoGP demi Balapan F1

Olahraga | okezone | Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:58

TAVULLIA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi mengaku pernah berpikiran untuk meninggalkan ajang balap roda dua dan beralih ke balap mobil, tepatnya Formula One (F1) pada musim 2007. Keinginan itu muncul karena ia mendapatkan penawaran besar dari Tim Ferrari.

Ya, Rossi memang memiliki keterikatan bersama F1, terutama dengan tim Scuderia Ferrari. Dia bahkan secara jelas pernah menguji coba mobil milik Ferrari pada 2006.

Ketika menjajal mobil Ferrari tersebut, Rossi sempat mendapat kesulitan di awal. Namun, pada akhirnya waktu yang dicatatkan Rossi tidak buruk.

Catatan yang ditorehkan Rossi hanya tertinggal sedikit lebih lambat dari pembalap legendaris Ferrari ketika itu, yakni Michael Schumacher.

Rossi mengaku pada saat itu ia nyaris berpikiran meninggalkan MotoGP. Dia bahkan sudah berencana untuk bergabung dengan salah satu tim yang masih bekerja sama dengan Ferrari di ajang balap jet darat tersebut.

Saya memang memiliki rencana untuk terjun di F1. Tetapi, bukan bersama Ferrari. Saya seharusnya memulai karier di F1 bersama tim kecil dan mendapat pengalaman. Setelah cukup cepat, baru saya ke Ferrari, kata Rossi dikutip WTF1, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :
Balapan Terakhir di MotoGP Valencia 2021, Rossi Jadi Perbincangan Dunia: #GrazieVale

Original Source

Topik Menarik

{